SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Putra Presiden Korea Selatan Diduga Terlibat Korupsi

Jumat, 16 November 2012 09:00 by ningcil | 2502 hits
Wah, Putra Presiden Korea Selatan Diduga Terlibat Korupsi
facebook.com

Baru-baru ini Kejaksaan Negeri Korea Selatan akan memeriksa laporan pajak anak semata wayang Presiden Korea Selatan Lee Myung Bak, Lee Si Hyung atas dakwaan perkara dugaan manipulasi jual beli lahan properti untuk rumah pensiun Lee.

Meskipun Lee Si Hyung tidak termasuk dari tiga orang yang diduga terlibat dalam kasus ini, namun jaksa mengatakan bahwa catatan pajaknya akan tetap diperiksa untuk menghindari adanya dana hadiah dari anggota keluarga presiden dalam membantu pembelian tanah rumah tersebut.

Kasus yang juga melibatkan Kepala Dinas Keamanan Presiden ini bermula ketika bulan lalu jaksa menelurusi transaksi sebidang tanah yang akan digunakan sebagai rumah pensiun untuk Lee, yang pada bulan Januari 2013 mendatang akan turun dari jabatannya sebagai Presiden Korea Selatan. Lahan tanah tersebut dibeli oleh Lee Si Hyung dan Dinas Kemanan Presiden yang juga membutuhkan rumah untuk agen-agennya di lokasi yang sama.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

Namun, jumlah pembayaran antara Lee Si Hyung dan Dinas Keamanan diduga tidak adil, dikarenakan Dinas Keamanan membayar terlalu mahal diatas harga pasar, sementara Lee Si Hyung membayar dibawah harga pasar. Kasus ini pun berkembang ketika saudara dari Presiden, Lee Sang Eun diduga terlibat.

Menanggapi kritikan atas kasus ini, Presiden Lee Myung Bak pun membatal keseluruhan proyek rumah pensiunnya dan memutuskan untuk pindah ke rumah pribadinya di selatan Seoul setelah ia mundur dari jabatan Presiden nya pada Januari mendatang. Wah kasus korupsi memang tidak memandang jabatan dan tempat yaa Dreamers..

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)