SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Putra Presiden Korea Selatan Diduga Terlibat Korupsi

Jumat, 16 November 2012 09:00 by ningcil | 2538 hits
Wah, Putra Presiden Korea Selatan Diduga Terlibat Korupsi
facebook.com

Baru-baru ini Kejaksaan Negeri Korea Selatan akan memeriksa laporan pajak anak semata wayang Presiden Korea Selatan Lee Myung Bak, Lee Si Hyung atas dakwaan perkara dugaan manipulasi jual beli lahan properti untuk rumah pensiun Lee.

Meskipun Lee Si Hyung tidak termasuk dari tiga orang yang diduga terlibat dalam kasus ini, namun jaksa mengatakan bahwa catatan pajaknya akan tetap diperiksa untuk menghindari adanya dana hadiah dari anggota keluarga presiden dalam membantu pembelian tanah rumah tersebut.

Kasus yang juga melibatkan Kepala Dinas Keamanan Presiden ini bermula ketika bulan lalu jaksa menelurusi transaksi sebidang tanah yang akan digunakan sebagai rumah pensiun untuk Lee, yang pada bulan Januari 2013 mendatang akan turun dari jabatannya sebagai Presiden Korea Selatan. Lahan tanah tersebut dibeli oleh Lee Si Hyung dan Dinas Kemanan Presiden yang juga membutuhkan rumah untuk agen-agennya di lokasi yang sama.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

Namun, jumlah pembayaran antara Lee Si Hyung dan Dinas Keamanan diduga tidak adil, dikarenakan Dinas Keamanan membayar terlalu mahal diatas harga pasar, sementara Lee Si Hyung membayar dibawah harga pasar. Kasus ini pun berkembang ketika saudara dari Presiden, Lee Sang Eun diduga terlibat.

Menanggapi kritikan atas kasus ini, Presiden Lee Myung Bak pun membatal keseluruhan proyek rumah pensiunnya dan memutuskan untuk pindah ke rumah pribadinya di selatan Seoul setelah ia mundur dari jabatan Presiden nya pada Januari mendatang. Wah kasus korupsi memang tidak memandang jabatan dan tempat yaa Dreamers..

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)