home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Misterius, Pilot Germanwings Berusaha Dobrak Pintu Kokpit Sebelum Jatuh

Kamis, 26 Maret 2015 16:42 by reinasoebisono | 3215 hits
Misterius, Pilot Germanwings Berusaha Dobrak Pintu Kokpit Sebelum Jatuh
Image source: Kompas

DREAMERSRADIO.COM - Setelah berhasil mendapatkan rekaman suara yang menjadi bagian dari kotak hitam atau black box pesawat Germanwings, New York Times mengemukakan fakta-fakta yang mengejutkan dari hasil analisa suara yang terjadi di kokpit.

Dikutip dari Antara News, dari black box itu didapat data bahwa salah satu pilot meninggalkan kokpit dan tidak kembali hingga pesawat tersebut jatuh. Penyelidik bisa mendengar bahwa pilot tersebut berusaha mendobrak pintu kokpit.

“Pilot di luar kokpit itu mengetuk pelan-pelan pintu kokpit dan tidak ada jawaban (dari dalam kokpit),” kata seorang penyelidik, mengutip rekaman black box. “Dia kemudian menggedor-gedor pintu kokpit tetap tidak ada jawaban. Tidak pernah ada jawaban.”

Namun biro penyelidikan kecelakaan udara Perancis BEA mengatakan masih terlalu dini untuk menyimpulkan hasil rekaman suara black box, mengingat perlu usaha lebih keras lagi untuk menghadirkan interpretasi lengkap mengenai penyebab jatuhnya pesawat.

Sejak awal, Perdana Menteri Perancis Bernard Cazeneuve sudah mengesampingkan kemungkinan adanya pembajakan teroris ataupun pesawat yang meledak di udara, karena tidak ada indikasi pesawatGermanwings mengalami tekanan udara.

Masih butuh waktu untuk mengetahui kejelasan perilaku pilot yang tidak biasa di luar kokpit tersebut. Tapi hal ini terjadi karena memang sejak tragedi WTC 11 September 2001, semua pintu kokpit pesawat manapun tidak bisa dibuka dari luar kokpit itu sendiri.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)