SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Presiden Akan Resmikan Perpanjang SIM Online Bulan Juli

Kamis, 26 Maret 2015 23:00 by reinasoebisono | 1130 hits
Presiden Akan Resmikan Perpanjang SIM Online Bulan Juli
hariandepok.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika biasanya kebanyakan orang harus repot antri untuk perpanjang SIM, seiring mengikuti zaman yang sudah canggih, kini perpanjang SIM bisa dilakukan secara online. Seperti apa?

Kabar gembira itu datang setelah PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk menyerahkan aplikasi SIM online kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia, bertepatan dengan kegiatan Rekernas Fungsi Lantas Tahun 2015 di Mabes Polri.

Corporate Secretary Bank BRI Budi Satria menuturkan SIM Online merupakan aplikasi dari BRI untuk memudahkan masyarakat dalam pembuatan dan memperpanjang kartu SIM secara real time online dan terintegrasi. Kakorlantas Polri, Irjen Pol Condro Kirono berharap dengan aplikasi ini dapat memudahkan masyarakat dalam memperpanjang SIM. 

Dia juga membeberkan tahapan memperpanjang SIM, antara lain registrasi, dan vertifikasi, kemudian biaya administrasi sebesar Rp 75 ribu bisa dibayar secara tunai atau nontunai via BRI, identifikasi foto, sidik jari, tanda tangan, dan produksi SIM.

Rencananya aplikasi online ini bisa mulai digunakan oleh masyarakat bulan Juli mendatang dan diharapkan bisa mengurangi aksi pungutuan liar oleh polisi nakal dan mengambil SIM tembak.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)