SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

8 Menit Menurunkan Ketinggian, Black Box Germanwings Ditemukan

Rabu, 25 Maret 2015 09:18 by reinasoebisono | 877 hits
8 Menit Menurunkan Ketinggian, Black Box Germanwings Ditemukan
Image source: spiegel.de

DREAMERSRADIO.COM - Pesawat Germanwings yang jatuh di pegunungan Alpen Perancis kemarin (24/3), diketahui menurunkan ketinggian hingga akhirnya jatuh di pegunungan yang diselimuti es tersebut. Belum diketahui motif pilot menurunkan ketinggian seperti yang terlihat dari radar.

"Pesawat itu menurunkan ketinggiannya selama delapan menit dan radar serta kontak dengan air traffic control (ATC) pada pukul 10.53 waktu setempat," ujar Thomas Winkelmann, CEO Germanwings.

Sinyal darurat menunjukkan pesawat pada ketinggian 5.000 kaki pada situasi yang tidak normal. Sebelumnya diketahui total korban sebanyak 148, hal itu diklarifikasi menjadi 150 orang, melihat manifestasi penumpang berjumlah 144 orang serta kru 6 orang.

Baca juga: Inilah Penampakan Serpihan Pesawat Germanwings Di Pegunungan Alpen

Mengenai track record dari pilot, diketahui pilot pesawat Airbus tersebut sudah berpengalaman dengan pengabdian bersama Germanwings lebih dari 10 tahun, serta jam terbang sebanyak 6.000 jam. Belum diketahui penyebab kecelakaan tersebut.

Selain itu, tim SAR gabungan Perancis yang menerjunkan 10 helikopter serta 400 personel telah menemukan black box yang diharapkan menjadi jawaban penyebab jatuhnya pesawat dengan rute terbang Barcelona - Dusseldorf itu.

(rei/MetroTV)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)