SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diancam Balasan Militer Pyongyang, Korsel Batal Terbangkan DVD 'The Interview' ke Korut!

Selasa, 24 Maret 2015 12:58 by citra09 | 1222 hits
Diancam Balasan Militer Pyongyang, Korsel Batal Terbangkan DVD 'The Interview' ke Korut!
Image source: newsweek.co

DREAMERSRADIO.COM - Para aktivis di Korea Selatan terpaksa menunda rencana menerbangkan berbagai salinan DVD film Hollywood ‘The Interview’ ke Korea Utara, menyusul peringatan mengerikan akan pembalasan militer dari Pyongyang.

Sebelumnya, para aktivis ini mengumumkan akan menerbangkan 10 ribu kopi DVD film yang bercerita tentang rencana CIA untuk membunuh pemimpin Korea Utara, yaitu Kim Jong Un tersebut dengan balon raksasa, plus 500 ribu selebaran anti Korea Utara pada 26 Maret mendatang.

Dikutip Antara News, tanggal tersebut ternyata bertepatan dengan peringatan tenggelamnya kapal angkatan laut Korea Selatan pada 2010 yang diduga karena perbuatan dari Korea Utara. Pada Minggu (22/03), Korea Utara pun mengungkapkan siap menembak jatuh balon tersebut jika jadi diterbangkan.

Dalam pernyataannya, Korea Utara mengungkapkan akan menembak jatuh balon tersebut bersamaan dengan balasan serangan dua kali lipat yang lebih kejam. Park Sang Hak, salah satu aktivis pencetus aksi ini pun memutuskan untuk menundah penerbangan balon tersebut.

Park mengaku telah mendapat peringatan dari Seoul, Korea Selatan untuk melakukan hal tersebut, menyusul ancaman tersebut. Korea Selatan juga menegaskan bahwa para aktivis ini punya hak untuk menerbangkan balon, tetapi pihaknya juga menghimbau agar mereka tidak terlalu memprovokasi Korea Utara, yang juga bisa membahayakan warga yang tinggal di sekitar lokasi penerbangan balon.

(Antara News/Ctr)

Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)