SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sebelum Bertempur Melawan ISIS, Pria Ini Selalu Sempatkan Antar Anaknya Sekolah

Jumat, 20 Maret 2015 10:32 by ningcil | 1851 hits
Sebelum Bertempur Melawan ISIS, Pria Ini Selalu Sempatkan Antar Anaknya Sekolah
Image source: kompas.com

DREAMERSRADIO.COM - Berperan melawan ISIS bukan menjadi halangan seorang ayah di Irak untuk menjalankan pengabdiannya sebagai seorang ayah. Hal itulah yang dilakukan oleh Ayyub Faleh al-Rubaie, pria Irak biasa yang merupakan ayah beranak lima yang setiap pagi mengantar anaknya pergi ke sekolah.

Memiliki janggut lebat dan wajah yang garang, pria ini memiliki julukan yang cukup menggetarkan, yaitu ‘Ayah sang Malaikat Maut’, karena dibalik perannya sebagai ayah, ia adalah pria ganas saat melakukan kegiatannya yang lain yaitu memerangi Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS).

Seperti dikutip dari Kompas, Al-Rubaie adalah seorang anggota milisi Syiah yang mendukung pasuka pemerintah Irak untuk memerangi ISIS yang saat ini masih menduduki sebagian kota Tikrit, Irak.

Sambil menyandang kapak, senilah pedang, dan sepucuk senapan serbu, ia mengatakan bahwa dirinya sudah cukup lama berprofesi sebagai prajurit. Bahkan ia pernah ikut memerangi pasukan AS yang menginvasi Irak satu dekade lalu.

Baca juga: Respon Polisi Atas Hebohnya Kabar Soal Go-Food Disusupi ISIS yang Racuni Makanan

“Anda melihat saya sebagai pecinta kedamaian saat mengantar anak-anak ke sekolah. Namun untuk mereka (ISIS) saya tunjukkan wajah saya yang lain,” ujar Al-Rubaei kepada kantor berita AFP.

Al-Alam, stasiun televisi berbahasa Arab di Iran mengabarkan jika Al-Rubaei dulunya adalah staf pengajar di sebuah universitas di Irak. Sementara dari sumber BBC melaporkan jika pria ini adalah veteran pasukan khusus yang sangat terlatih.

Kegarangannya di medan perang yang digabung dengan selera humornya membuat pria ini memiliki ribuan penggemar di sosial media, apalagi setelah sebuah video menunjukkan Al-Rubaei mengejek ISIS dengan menggunakan walkie talkie dari anggota ISIS yang tewas.

(ncl/Kompas)

  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)