SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jalankan Pemerintahan, David Cameron Gunakan iPad

Kamis, 15 November 2012 10:00 by miko | 1480 hits
Jalankan Pemerintahan, David Cameron Gunakan iPad
thetechnologycafe.com

Perkembangan teknologi ternyata sangat membantu untuk menjalankan roda pemerintahan. Hal itupun dilakukan oleh Perdana Menteri Inggris David Cameron yang mengakui kalau dirinya menjalankan pemerintahannya dengan perangkat Apple tersebut.

Dilansir dari Dailymail, Cameron menggunakan aplikasi yang dikembangkan oleh Developer Cabinet Office yang berjudul Number 10 Dashboard. Hanya dengan sentuhan jari, ia dapat melihat informasi penting yang terjadi didaratan Inggris hingga dunia, termasuk meninjau laporan penting.

Cameron bisa melakukan fungsi pemerintah tak hanya dari ruang kerjanya, tetapi juga di rumah tanpa dibatasi waktu dan tempat. Dan, sebagai pucuk pimpinan di Inggris, tak heran dia mendapatkan fasilitas terdepan dapat menguji-cobakan aplikasi tersebut.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

“Aplikasi ini memberikan kemampuan bagi seorang perdana menteri atau pejabat senior lainnya untuk selalu up to date mengenai prioritas pemerintah, baik di sektor bisnis, perumahan, atau pertumbuhan nasional. Mereka akan memiliki akses ke pemerintah terbaru dan data eksternal, serta analisa dari para analis top di pemerintah,” jelas Alice Newton, salah satu developer yang terlibat dalam pengembangan aplikasi tersebut.

Tak hanya itu, Cameron pun dapat melihat tren yang diperbincangkan banyak orang. Pasalnya aplikasi tersebut selain berintegrasi dengan beberapa situs jejaring social, dapat juga melacak tren-tren yang sedang terjadi didalamnya.

Cameron belakangan dikenal sebagai iPM alias perdana menteri yang selalu menenteng iPad. Adapun tablet kesayangannya tersebut didapatkan langsung sebagai hadiah dari Apple. Dalam suatu wawancara, dia bahkan mengakui dirinya merupakan penggemar dari game Angry Birds.

Komentar
  • HOT !
    Ular yang tewas terpanggang di hutan kalimantan diduga adalah piton atau ular sanca kembang dengan panjang 3 meter. Ular yang hangus karena kebakaran hutan itu pun menjadi viral. Namun meski piton bukan termasuk ular mematikan karena racunnya, Indonesia memiliki ular paling mematikan di dunia....
  • HOT !
    Viralnya seorang pria yang melakukan operasi plastik demi mirip dengan artis idolanya Jimin BTS memang sempat menarik perhatian publik. Pria bernama Oli London tersebut kemudian mengungkapkan alasan mengapa ia ingin melakukan prosedur operasi yang sudah ia lakukan sebanyak 15 kali tersebut....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan kembali datang dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Pasalnya, setelah 30 tahun lamanya, pelaku pembunuhan berantai yang terjadi di tahun 1986 dan 1991 akhirnya berhasil diidentifikasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)