home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jalankan Pemerintahan, David Cameron Gunakan iPad

Kamis, 15 November 2012 10:00 by miko | 1543 hits
Jalankan Pemerintahan, David Cameron Gunakan iPad
thetechnologycafe.com

Perkembangan teknologi ternyata sangat membantu untuk menjalankan roda pemerintahan. Hal itupun dilakukan oleh Perdana Menteri Inggris David Cameron yang mengakui kalau dirinya menjalankan pemerintahannya dengan perangkat Apple tersebut.

Dilansir dari Dailymail, Cameron menggunakan aplikasi yang dikembangkan oleh Developer Cabinet Office yang berjudul Number 10 Dashboard. Hanya dengan sentuhan jari, ia dapat melihat informasi penting yang terjadi didaratan Inggris hingga dunia, termasuk meninjau laporan penting.

Cameron bisa melakukan fungsi pemerintah tak hanya dari ruang kerjanya, tetapi juga di rumah tanpa dibatasi waktu dan tempat. Dan, sebagai pucuk pimpinan di Inggris, tak heran dia mendapatkan fasilitas terdepan dapat menguji-cobakan aplikasi tersebut.

Baca juga: akmu

“Aplikasi ini memberikan kemampuan bagi seorang perdana menteri atau pejabat senior lainnya untuk selalu up to date mengenai prioritas pemerintah, baik di sektor bisnis, perumahan, atau pertumbuhan nasional. Mereka akan memiliki akses ke pemerintah terbaru dan data eksternal, serta analisa dari para analis top di pemerintah,” jelas Alice Newton, salah satu developer yang terlibat dalam pengembangan aplikasi tersebut.

Tak hanya itu, Cameron pun dapat melihat tren yang diperbincangkan banyak orang. Pasalnya aplikasi tersebut selain berintegrasi dengan beberapa situs jejaring social, dapat juga melacak tren-tren yang sedang terjadi didalamnya.

Cameron belakangan dikenal sebagai iPM alias perdana menteri yang selalu menenteng iPad. Adapun tablet kesayangannya tersebut didapatkan langsung sebagai hadiah dari Apple. Dalam suatu wawancara, dia bahkan mengakui dirinya merupakan penggemar dari game Angry Birds.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)