SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jalankan Pemerintahan, David Cameron Gunakan iPad

Kamis, 15 November 2012 10:00 by miko | 1439 hits
Jalankan Pemerintahan, David Cameron Gunakan iPad
thetechnologycafe.com

Perkembangan teknologi ternyata sangat membantu untuk menjalankan roda pemerintahan. Hal itupun dilakukan oleh Perdana Menteri Inggris David Cameron yang mengakui kalau dirinya menjalankan pemerintahannya dengan perangkat Apple tersebut.

Dilansir dari Dailymail, Cameron menggunakan aplikasi yang dikembangkan oleh Developer Cabinet Office yang berjudul Number 10 Dashboard. Hanya dengan sentuhan jari, ia dapat melihat informasi penting yang terjadi didaratan Inggris hingga dunia, termasuk meninjau laporan penting.

Cameron bisa melakukan fungsi pemerintah tak hanya dari ruang kerjanya, tetapi juga di rumah tanpa dibatasi waktu dan tempat. Dan, sebagai pucuk pimpinan di Inggris, tak heran dia mendapatkan fasilitas terdepan dapat menguji-cobakan aplikasi tersebut.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

“Aplikasi ini memberikan kemampuan bagi seorang perdana menteri atau pejabat senior lainnya untuk selalu up to date mengenai prioritas pemerintah, baik di sektor bisnis, perumahan, atau pertumbuhan nasional. Mereka akan memiliki akses ke pemerintah terbaru dan data eksternal, serta analisa dari para analis top di pemerintah,” jelas Alice Newton, salah satu developer yang terlibat dalam pengembangan aplikasi tersebut.

Tak hanya itu, Cameron pun dapat melihat tren yang diperbincangkan banyak orang. Pasalnya aplikasi tersebut selain berintegrasi dengan beberapa situs jejaring social, dapat juga melacak tren-tren yang sedang terjadi didalamnya.

Cameron belakangan dikenal sebagai iPM alias perdana menteri yang selalu menenteng iPad. Adapun tablet kesayangannya tersebut didapatkan langsung sebagai hadiah dari Apple. Dalam suatu wawancara, dia bahkan mengakui dirinya merupakan penggemar dari game Angry Birds.

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)