SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kebakaran Wisma Kosgoro Mendapatkan Rekor Di Asia!

Jumat, 13 Maret 2015 14:59 by reinasoebisono | 2069 hits
Kebakaran Wisma Kosgoro Mendapatkan Rekor Di Asia!
Image source: koran-sindo

DREAMERSRADIO.COM - Belum juga keluar hasil penyelidikan tim Puslabfor Polri terkait penyebab terbakarnya gedung Wisma Kosgoro pada senin (9/3) kemarin, gedung yang telah berdiri sejak tahun 1970-an itu mendapatkan rekor di Asia.

Tapi sepertinya rekor kali ini bukan sesuatu yang bisa dibanggakan karena rekor yang didapatkan adalah Rekor Pemadaman Terlama. Api yang melalap lima lantai gedung di jalan MH. Thamrin tersebut harus berkobar selama 12 jam.


Image Source: lensaindonesia.com

"Kebakaran Wisma Kosgoro merupakan kebakaran gedung bertingkat terlama di Asia. Hampir 12 jam ya kebakaran terjadi. Itu tentu harus menjadi catatan bagi pemerintah Provinsi DKI Jakarta," ujar pemilik gedung Wisma Kosgoro yang juga politisi Partai Demokrat, Hayono Isman.

Walaupun banyak pihak yang mempertanyakan standarisasi gedung dalam menghadapi bencana kebakaran, Hayono Isman mengatakan bahwa gedungnya terbukti memenuhi standar kelayakan pengamanan gedung sesuai peraturan yang berlaku.


Kaca dan puing-puing berjatuhan dari Wisma Kosgoro (tempo.co)

Menurut Hayono, keterlambatan penanganan kebakaran juga menjadi salah satu penyebab habisnya lima lantai dimakan si jago merah. Ia pun meminta agar Pemprov DKI Jakarta lebih memperhatikan pemasangan kabel-kabel di pinggir jalan yang sempat mengganggu akses bagi petugas pemadam kebakaran.

(CNNIndonesia/rei)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)