home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kebakaran Wisma Kosgoro Mendapatkan Rekor Di Asia!

Jumat, 13 Maret 2015 14:59 by reinasoebisono | 2166 hits
Kebakaran Wisma Kosgoro Mendapatkan Rekor Di Asia!
Image source: koran-sindo

DREAMERSRADIO.COM - Belum juga keluar hasil penyelidikan tim Puslabfor Polri terkait penyebab terbakarnya gedung Wisma Kosgoro pada senin (9/3) kemarin, gedung yang telah berdiri sejak tahun 1970-an itu mendapatkan rekor di Asia.

Tapi sepertinya rekor kali ini bukan sesuatu yang bisa dibanggakan karena rekor yang didapatkan adalah Rekor Pemadaman Terlama. Api yang melalap lima lantai gedung di jalan MH. Thamrin tersebut harus berkobar selama 12 jam.


Image Source: lensaindonesia.com

"Kebakaran Wisma Kosgoro merupakan kebakaran gedung bertingkat terlama di Asia. Hampir 12 jam ya kebakaran terjadi. Itu tentu harus menjadi catatan bagi pemerintah Provinsi DKI Jakarta," ujar pemilik gedung Wisma Kosgoro yang juga politisi Partai Demokrat, Hayono Isman.

Walaupun banyak pihak yang mempertanyakan standarisasi gedung dalam menghadapi bencana kebakaran, Hayono Isman mengatakan bahwa gedungnya terbukti memenuhi standar kelayakan pengamanan gedung sesuai peraturan yang berlaku.


Kaca dan puing-puing berjatuhan dari Wisma Kosgoro (tempo.co)

Menurut Hayono, keterlambatan penanganan kebakaran juga menjadi salah satu penyebab habisnya lima lantai dimakan si jago merah. Ia pun meminta agar Pemprov DKI Jakarta lebih memperhatikan pemasangan kabel-kabel di pinggir jalan yang sempat mengganggu akses bagi petugas pemadam kebakaran.

(CNNIndonesia/rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)