SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kebakaran Wisma Kosgoro Mendapatkan Rekor Di Asia!

Jumat, 13 Maret 2015 14:59 by reinasoebisono | 2090 hits
Kebakaran Wisma Kosgoro Mendapatkan Rekor Di Asia!
Image source: koran-sindo

DREAMERSRADIO.COM - Belum juga keluar hasil penyelidikan tim Puslabfor Polri terkait penyebab terbakarnya gedung Wisma Kosgoro pada senin (9/3) kemarin, gedung yang telah berdiri sejak tahun 1970-an itu mendapatkan rekor di Asia.

Tapi sepertinya rekor kali ini bukan sesuatu yang bisa dibanggakan karena rekor yang didapatkan adalah Rekor Pemadaman Terlama. Api yang melalap lima lantai gedung di jalan MH. Thamrin tersebut harus berkobar selama 12 jam.


Image Source: lensaindonesia.com

"Kebakaran Wisma Kosgoro merupakan kebakaran gedung bertingkat terlama di Asia. Hampir 12 jam ya kebakaran terjadi. Itu tentu harus menjadi catatan bagi pemerintah Provinsi DKI Jakarta," ujar pemilik gedung Wisma Kosgoro yang juga politisi Partai Demokrat, Hayono Isman.

Walaupun banyak pihak yang mempertanyakan standarisasi gedung dalam menghadapi bencana kebakaran, Hayono Isman mengatakan bahwa gedungnya terbukti memenuhi standar kelayakan pengamanan gedung sesuai peraturan yang berlaku.


Kaca dan puing-puing berjatuhan dari Wisma Kosgoro (tempo.co)

Menurut Hayono, keterlambatan penanganan kebakaran juga menjadi salah satu penyebab habisnya lima lantai dimakan si jago merah. Ia pun meminta agar Pemprov DKI Jakarta lebih memperhatikan pemasangan kabel-kabel di pinggir jalan yang sempat mengganggu akses bagi petugas pemadam kebakaran.

(CNNIndonesia/rei)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)