SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Muslim AS Tewas Ditembak Saat Berfoto Bersama Keluarga

Sabtu, 07 Maret 2015 13:03 by citra09 | 1548 hits
Muslim AS Tewas Ditembak Saat Berfoto Bersama Keluarga
Image source: Inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Seorang Muslim AS, Kamis (5/3), ditembak sejumlah orang tak dikenal di Dallas, Texas, saat sedang berfoto bersama keluarga dengan latar belakang salju. Ahmed al-Jumaili, Muslim asal Irak usia 36 itu, dilarikan ke RS Presbyterian di Dallas dan tewas dalam perawatan intensif.

Monica Cordova, juru bicara kepolisian Dallas, mengatakan Al-Jumaili datang dari Irak sekitar satu bulan lalu. Ia dan keluarganya berstatus pengungsi, dan sedang mengurus kewarga-negaraan AS.

"Investigasi masih berlangsung untuk mencari motif pembunuhan; apakah kejahatan rasial atau kriminal biasa," ujar Cordova. Dewan Hubungan Islam-AS (CAIR) wilayah Texas Utara, Jumat (6/3), mendesak AS menyelidiki insiden ini sebagai kejahatan rasial. "Kami mendesak pemerintah AS mengatasi keluhan masyarakat mengenai motif pembunuhan ini," ujar Alia Salem, direktur eksekutif CAIR Texas Utara.

Baca juga: Pesan Ramadhan Trump yang Bertentangan dengan Anti Islamnya Pada 2015 Tuai Nuansa Sejuk

Saksi mata mengatakan Muslim asal Irak itu tewas ketika bersama istrinya, Zahara -- yang mengenakan jilbab -- berfoto bersama. Pasangan itu menikah 16 bulan lalu. Penembakan dilakukan beberapa pemuda, dan dilakukan secara serampangan. Beberapa mobil di sekitar tempat kejadian juga rusak akibat tembakan.

Bulan lalu, AS juga dikejutkan pembunuhan tiga mahasiswa Muslim di North Carolina. Korbannya adalah suami-istri; Deah Shaddy Barakat dan Yusor Mohammad Abu Salha, berusia 23 dan 21 tahun, serta Razan Mohammad Abu-Sahla -- adik Yusor Mohammad.

Pelakunya adalah Craig Hicks, pria ateis usia 46 tahun. Pembunuhan tragis ini luput dari perhatian media mainstream, karena korbannya adalah Muslim.

  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)