SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Peringati Hari Buku, Mobil Tank Ini Terbuat Dari 900 Buku

Kamis, 05 Maret 2015 18:59 by zia92 | 1592 hits
Peringati Hari Buku, Mobil Tank Ini Terbuat Dari 900 Buku
mymodernmet.com

DREAMERSRADIO.COM - Memperingati Hari Buku Sedunia yang jatuh pada Kamis (5/3), seorang seniman bernama Raul Lemesoff menciptakan sebuah mobil tank yang disebut sebagai ‘Weapons Of Mass Instruction’. Mobil tank ini adalah keluaran Ford Falcon pada 1997, sebelum sang seniman asal Buenos Aires ini mengubahnya menjadi perpustakaan berjalan.

Dengan menyusun buku sebanyak 900 buah, mobil ini bergerak bebasa yang dikendarai oleh Raul sendiri ke seluruh kota dan desa. Dia mengatakan bahwa tank itu merupakan sebuah kontribusiuntuk perdamaian melalui literatur. Dan dia pun berharap itu dapat mendorong pendidikan dan tingkat baca.

Dilansir Metro, World Book Day adalah perayaan tahunan di seluruh dunia dalam bidang sastra yang memandang jutaan buku yang dibagikan National Book Tokens kepada anak-anak sekolah di Inggris dan Irlandia.

Baca juga: Manfaat Menakjubkan dari Membaca Buku yang Perlu Kamu Tahu

Sementara tujuh buku teratas yang dibaca Raul adalah Don Quixote oleh Miguel De Cervantes, Pilgrim’s Progress oleh John Bunyan, Robinson Crusoe oleh Daniel Defoe, Gulliver’s Travels oleh Jonathan Swift, Tom Jones oleh Henry Fielding, Clarissa oleh Samuel Richardson dan Tristram Shandy oleh Laurence Sterne.

Dalam menjalankan proyeknya, seniman ini bekerja sama dengan 7UP Free sebagai bagian dari kampanye #FeelsGoodToBeYou. Nah Dreamers, mau tahu bagaimana perpustakaan berjalan ini menjalankan aksinya? Yuk simak video berikut ini.

  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Dalam sebuah pernikahan, hadiah biasa datang berlimpah untuk membahagiakan kedua mempelai. Namun tak jarang pula pejabat maupun orang penting dunia menolak hadiah pernikahan untuk mereka....
  • HOT !
    Nama Samadikun Hartono sedang jadi tren di pemberitaan dan sosial media bahkan di kalangan milenial yang mempertanyakan sosok yang mengembalikan uang tunai puluhan miliar rupiah itu kepada negara karena kasus korupsi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)