SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Peringati Hari Buku, Mobil Tank Ini Terbuat Dari 900 Buku

Kamis, 05 Maret 2015 18:59 by zia92 | 1562 hits
Peringati Hari Buku, Mobil Tank Ini Terbuat Dari 900 Buku
mymodernmet.com

DREAMERSRADIO.COM - Memperingati Hari Buku Sedunia yang jatuh pada Kamis (5/3), seorang seniman bernama Raul Lemesoff menciptakan sebuah mobil tank yang disebut sebagai ‘Weapons Of Mass Instruction’. Mobil tank ini adalah keluaran Ford Falcon pada 1997, sebelum sang seniman asal Buenos Aires ini mengubahnya menjadi perpustakaan berjalan.

Dengan menyusun buku sebanyak 900 buah, mobil ini bergerak bebasa yang dikendarai oleh Raul sendiri ke seluruh kota dan desa. Dia mengatakan bahwa tank itu merupakan sebuah kontribusiuntuk perdamaian melalui literatur. Dan dia pun berharap itu dapat mendorong pendidikan dan tingkat baca.

Dilansir Metro, World Book Day adalah perayaan tahunan di seluruh dunia dalam bidang sastra yang memandang jutaan buku yang dibagikan National Book Tokens kepada anak-anak sekolah di Inggris dan Irlandia.

Baca juga: Manfaat Menakjubkan dari Membaca Buku yang Perlu Kamu Tahu

Sementara tujuh buku teratas yang dibaca Raul adalah Don Quixote oleh Miguel De Cervantes, Pilgrim’s Progress oleh John Bunyan, Robinson Crusoe oleh Daniel Defoe, Gulliver’s Travels oleh Jonathan Swift, Tom Jones oleh Henry Fielding, Clarissa oleh Samuel Richardson dan Tristram Shandy oleh Laurence Sterne.

Dalam menjalankan proyeknya, seniman ini bekerja sama dengan 7UP Free sebagai bagian dari kampanye #FeelsGoodToBeYou. Nah Dreamers, mau tahu bagaimana perpustakaan berjalan ini menjalankan aksinya? Yuk simak video berikut ini.

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)