home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Peringati Hari Buku, Mobil Tank Ini Terbuat Dari 900 Buku

Kamis, 05 Maret 2015 18:59 by fzhchyn | 1754 hits
Peringati Hari Buku, Mobil Tank Ini Terbuat Dari 900 Buku
mymodernmet.com

DREAMERSRADIO.COM - Memperingati Hari Buku Sedunia yang jatuh pada Kamis (5/3), seorang seniman bernama Raul Lemesoff menciptakan sebuah mobil tank yang disebut sebagai ‘Weapons Of Mass Instruction’. Mobil tank ini adalah keluaran Ford Falcon pada 1997, sebelum sang seniman asal Buenos Aires ini mengubahnya menjadi perpustakaan berjalan.

Dengan menyusun buku sebanyak 900 buah, mobil ini bergerak bebasa yang dikendarai oleh Raul sendiri ke seluruh kota dan desa. Dia mengatakan bahwa tank itu merupakan sebuah kontribusiuntuk perdamaian melalui literatur. Dan dia pun berharap itu dapat mendorong pendidikan dan tingkat baca.

Dilansir Metro, World Book Day adalah perayaan tahunan di seluruh dunia dalam bidang sastra yang memandang jutaan buku yang dibagikan National Book Tokens kepada anak-anak sekolah di Inggris dan Irlandia.

Baca juga: Manfaat Menakjubkan dari Membaca Buku yang Perlu Kamu Tahu

Sementara tujuh buku teratas yang dibaca Raul adalah Don Quixote oleh Miguel De Cervantes, Pilgrim’s Progress oleh John Bunyan, Robinson Crusoe oleh Daniel Defoe, Gulliver’s Travels oleh Jonathan Swift, Tom Jones oleh Henry Fielding, Clarissa oleh Samuel Richardson dan Tristram Shandy oleh Laurence Sterne.

Dalam menjalankan proyeknya, seniman ini bekerja sama dengan 7UP Free sebagai bagian dari kampanye #FeelsGoodToBeYou. Nah Dreamers, mau tahu bagaimana perpustakaan berjalan ini menjalankan aksinya? Yuk simak video berikut ini.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)