home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

‘Capsula Mundi’ Peti Jenazah Organik yang Bisa Ubah Jenazah Jadi Pohon

Rabu, 04 Maret 2015 23:00 by Dits | 3356 hits
‘Capsula Mundi’ Peti Jenazah Organik yang Bisa Ubah Jenazah Jadi Pohon
Metro.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Desainer asal Italia, Anna Citelli dan Raoul Bretzel memiliki konsep pemakaman yang tidak biasa. Keduanya menciptakan cara baru untuk membuat peti jenazah yang ramah lingkungan. Peti khusus tersebut mereka akui dapat ‘mengubah’ jenazah menjadi sebuah pohon. 

Dilansir dari laman metro.co.uk, peti jenazah yang ramah lingkungan digarap oleh perusahaan Italia, Capsula Mundi, yang didirikan oleh Anna Citelli dan Raoul Bretzel. Perusahan tersebut menggunakan teknologi terbaru untuk pemakaman.


image source: metro.co.uk

Anna Citelli dan Raoul Bretzel mengungkapkan nantinya peti jenazah yang berbentuk kapsul tersebut akan mendaur ulang jenazah menjadi sebuah zat hara yang dapat dimanfaatkan untuk pertumbuhan pohon. Keduanya pun akan menciptakan pemakaman hijau yang diberi nama Green Cemetry Capsula Mundi.


image source: metro.co.uk

Nantinya, jenazah akan ditempatkan di dalam kapsul lalu dikubur bersama benih pohon yang ditempatkan di atasnya. Dalam waktu bertahun-tahun jenazah yang terurai tersebut akan menjadi bagian dari pohon baru yang tumbuh di atasnya. 

Pemakaman tradisional pun akan diubah menjadi hutan baru melalui proyek ‘Capsula Mundi’. Namun, konsep yang direncanakan Anna Citelli dan Raoul Bretzel belum disetujui oleh pemerintah Italia. Bagi pemerintah hal tersebut masih bertentangan dengan hukum di Italia.

(Dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)