SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

‘Capsula Mundi’ Peti Jenazah Organik yang Bisa Ubah Jenazah Jadi Pohon

Rabu, 04 Maret 2015 23:00 by Dits | 3103 hits
‘Capsula Mundi’ Peti Jenazah Organik yang Bisa Ubah Jenazah Jadi Pohon
Metro.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Desainer asal Italia, Anna Citelli dan Raoul Bretzel memiliki konsep pemakaman yang tidak biasa. Keduanya menciptakan cara baru untuk membuat peti jenazah yang ramah lingkungan. Peti khusus tersebut mereka akui dapat ‘mengubah’ jenazah menjadi sebuah pohon. 

Dilansir dari laman metro.co.uk, peti jenazah yang ramah lingkungan digarap oleh perusahaan Italia, Capsula Mundi, yang didirikan oleh Anna Citelli dan Raoul Bretzel. Perusahan tersebut menggunakan teknologi terbaru untuk pemakaman.


image source: metro.co.uk

Anna Citelli dan Raoul Bretzel mengungkapkan nantinya peti jenazah yang berbentuk kapsul tersebut akan mendaur ulang jenazah menjadi sebuah zat hara yang dapat dimanfaatkan untuk pertumbuhan pohon. Keduanya pun akan menciptakan pemakaman hijau yang diberi nama Green Cemetry Capsula Mundi.


image source: metro.co.uk

Nantinya, jenazah akan ditempatkan di dalam kapsul lalu dikubur bersama benih pohon yang ditempatkan di atasnya. Dalam waktu bertahun-tahun jenazah yang terurai tersebut akan menjadi bagian dari pohon baru yang tumbuh di atasnya. 

Pemakaman tradisional pun akan diubah menjadi hutan baru melalui proyek ‘Capsula Mundi’. Namun, konsep yang direncanakan Anna Citelli dan Raoul Bretzel belum disetujui oleh pemerintah Italia. Bagi pemerintah hal tersebut masih bertentangan dengan hukum di Italia.

(Dits)

Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)