home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kantor Konsulat Jenderal RI di Australia Dilempari Cat, Polisi Bersiaga

Rabu, 04 Maret 2015 08:46 by citra09 | 2011 hits
Kantor Konsulat Jenderal RI di Australia Dilempari Cat, Polisi Bersiaga
Image source: DailyTelegr

DREAMERSRADIO.COM - Kepolisian Australia meningkatkan patroli di sekitar Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Sydney, menyusul insiden pelemparan cat sebagai protes rencana hukuman mati gembong narkoba Bali Nine; Myuram Sukumaran dan Andrew Chan.

Konsul Indonesia Akbar Makarta kepada The Daily Telegraph mengatakan, rekan CCTV menunjukan pelemparan dilakukan seorang wanita. Wanita itu memasukan cat merah ke dalam balon dan melemparkannya ke pintu dan halaman KJRI.

Balon pecah, dan cat berhamburan. Ada sekitar sepuluh balon dilempar wanita itu. Wanita itu juga meletakan balon di tanah dan menginjaknya berkali-kali, sampai cat berhamburan.


Image source: Dailytelegraph

Baca juga: Saat Dubes Korea Selatan Nyanyi Lagu Indonesia di Pembukaan KBEE 2017 Jakarta

Makarti mengatakan serangan itu kemungkinan aksi protes atas rencana hukuman mati terhadap Andrew Chan dan Myuran Sukumaran. "Sehubungan eksekusi yang kian dekat, protes ini diduga terkait hukuman mati terhadap dua anggota Bali Nine," ujar Makarta, seperti dikutip The Daily Telegraph.

Konsulat, masih menurut Makarti, juga telah menerima ribuan email, surat, dan panggilan telepon, yang memprotes hukuman mati Chan dan Sukumaran.

Ia juga mengatakan hampir setiap hari selalu ada pesan yang diterima KJRI untuk pemerintah Indonesia. Menurut Makarti, vandalisme dan pelemparan cat bukan cara yang tepat untuk mendapatkan perhatian. Juru bicara Kepolisian Sydney mengatakan sedang mencari wanita pelempar cat.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)