SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kantor Konsulat Jenderal RI di Australia Dilempari Cat, Polisi Bersiaga

Rabu, 04 Maret 2015 08:46 by citra09 | 1844 hits
Kantor Konsulat Jenderal RI di Australia Dilempari Cat, Polisi Bersiaga
Image source: DailyTelegr

DREAMERSRADIO.COM - Kepolisian Australia meningkatkan patroli di sekitar Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Sydney, menyusul insiden pelemparan cat sebagai protes rencana hukuman mati gembong narkoba Bali Nine; Myuram Sukumaran dan Andrew Chan.

Konsul Indonesia Akbar Makarta kepada The Daily Telegraph mengatakan, rekan CCTV menunjukan pelemparan dilakukan seorang wanita. Wanita itu memasukan cat merah ke dalam balon dan melemparkannya ke pintu dan halaman KJRI.

Balon pecah, dan cat berhamburan. Ada sekitar sepuluh balon dilempar wanita itu. Wanita itu juga meletakan balon di tanah dan menginjaknya berkali-kali, sampai cat berhamburan.


Image source: Dailytelegraph

Baca juga: Saat Dubes Korea Selatan Nyanyi Lagu Indonesia di Pembukaan KBEE 2017 Jakarta

Makarti mengatakan serangan itu kemungkinan aksi protes atas rencana hukuman mati terhadap Andrew Chan dan Myuran Sukumaran. "Sehubungan eksekusi yang kian dekat, protes ini diduga terkait hukuman mati terhadap dua anggota Bali Nine," ujar Makarta, seperti dikutip The Daily Telegraph.

Konsulat, masih menurut Makarti, juga telah menerima ribuan email, surat, dan panggilan telepon, yang memprotes hukuman mati Chan dan Sukumaran.

Ia juga mengatakan hampir setiap hari selalu ada pesan yang diterima KJRI untuk pemerintah Indonesia. Menurut Makarti, vandalisme dan pelemparan cat bukan cara yang tepat untuk mendapatkan perhatian. Juru bicara Kepolisian Sydney mengatakan sedang mencari wanita pelempar cat.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)