SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Puing Pesawat Airasia QZ8501 Sudah Tiba Di Jakarta

Selasa, 03 Maret 2015 19:31 by Dewinn | 1470 hits
Puing Pesawat Airasia QZ8501 Sudah Tiba Di Jakarta
Image source : dailymail.

DREAMERSRADIO.COM - Indonesia telah mengakhiri operasi pencarian utama atas jatuhnya pesawat Airasia QZ8501. Puing terbesar pesawat yang dipercaya jatuh dilaut jawa saat sedang membawa 162 penumpang termasuk 7 kru pesawat lalu tersebut sudah dibawa ke daratan oleh Tim Basarnas.

Dikutip dari Daily Mail, menurut keterangan Kepala Basarna, Bambang Soelistyo, tim penyelamat mengangkat puing tersebut pada hari jumat (27/2/2015), dan tiba di pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Senin (2/3/2015).

Sejauh ini baru 103 jenazah yang sudah di efakuasi, dimana 59 tubuh ainnya masih belum ditemukan. Pemerintah berharap dapat memberikan laporan akhir kecelakaan tersebut pada bulan agustus mendatang.


image source : dailymail.co.uk

Baca juga: Ini Dia Bocoran Video Pernikahan Bos AirAsia yang Persunting Artis Korea

Dari Black Box yang telah diperiksa petugas, diketahui bahwa yang menerbangkat pesawat tersebut adalah co-pilot Remi Plesel, bukan Kapten Iriyanto. Beberapa saat sebelum kecelakaan, pilot melalui radio kontrol lalulilntas udara melaporkan ada badai atau awan di depan dan menanyakan apakah mungkin untuk melewati dari atas. Tapi diberitahu bahwa lalulintas udara terlalu sibuk.

Kepala Basarnas mengadakan pertemuan tertutup bersama keluarga korban kecelakaan pesawat Airasia QZ8501 di Markas Besar Kepolisisan Jawa Bara hari ini, Selasa (3/3/2015). Sebelumnya beliau menyatakan akan mendiskusikan mengenai rencana untuk menghentikan segala usaha pencarian yang telah mereka lakukan sejak akhir desember, 2014.

Bambang menegaskan bahwa ia juga akan memastikan kerabat korban dapat mengunjungi lokasi dimana pesawat naas tersebut jatuh, sehingga mereka dapat memanjatkan doa untuk para korban. 

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)