SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Australia: “Pencarian Pesawat MH370 Segera Diakhiri”

Senin, 02 Maret 2015 09:02 by citra09 | 1594 hits
Australia: “Pencarian Pesawat MH370 Segera Diakhiri”
Image source: Independent

DREAMERSRADIO.COM - Wakil PM Australia Warren Truss mengatakan pencarian pesawat Malaysia Airlines Flight MH370 tidak bisa berlangsung selamanya, dan Canberra -- besama Tiongkok dan Malaysia -- mulai membicarakan kemungkinan menghentikan pencarian dalam beberapa pekan ke depan.

Tidak ada indikasi pesawat Boeing 777, yang menghilang tahun lalu dengan 239 penumpang dan awak, ditemukan. MH370 dipastikan akan menjadi misteri terbesar dalam sejarah penerbangan. MH370 lenyap dari radar tak lama setelah lepas landas dari Kuala Lumpur menuju Beijing pada 8 Maret 2014.

Penyidik yakin MH370 diterbangkan ribuan mil sebelum terjun ke Samudera Hindia. Australia, Malaysia, dan Tiongkok, telah menyisir area dasar laut seluas 60 ribu kilometer persegi, kira-kira 1.600 kilometer sebelah barat Perth. Wilayah itu diyakini sebagai tempat peristirahatan terkahir MH370.

Menurut Truss, keputusan harus diambil apakah melanjutkan pencarian seluas 1,1 juta kilometer persegi sekitar zona pencarian utama, atau mengakhiri pencarian.  "Diskusi mulai dilakukan, termasuk kemungkinan mengakhiri pencarian," ujar Truss seperti dikutip kantor berita Reuters.

Baca juga: Analisa Para Pakar Sebut Pesawat Malaysia Airlines MH370 'Sengaja Ditenggelamkan'

Bagi banyak keluarga korban, tidak ada yang bisa dilakukan kecuali menerima keputusan ini. Kecuali, lanjut Truss, mereka memiliki informasi yang memungkinkan pencarian dilanjutkan.

"Atau, tim pencari menemukan puing-puing pesawat dan jenazah," ujar Truss. "Yang jelas, pencarian tidak mungkin dilakukan tanpa batas waktu, atau selamanya," demikain wakil PM Australia itu. Menurut Truss, pencarian MH370 akan menjadi yang termahal dalam sejarah penerbangan dan tanpa hasil.

Pencarian termahal sebelumnya terjadi tahun 1937, ketika penerbangan perintas Amelia Earhart menghilang saat berupaya keliling dunia. Sampai saat ini, biaya pencarian MH370 mencapai 52 juta dolar Australia, atau Rp 520 miliar. Australia dan Malaysia berbagi beban biaya ini.

Source:
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)