SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pilih Tinggalkan Bumi Hingga Mati di Mars, Apa Alasan Dibalik Orang-orang Nekat Ini?

Rabu, 25 Februari 2015 19:18 by pearl | 3416 hits
Pilih Tinggalkan Bumi Hingga Mati di Mars, Apa Alasan Dibalik Orang-orang Nekat Ini?
image source: nbcnews-tag

DREAMERSRADIO.COM - Setelah menyeleksi 100 orang dari jutaan kandidat untuk proyek Mars One yang diadakan sebuah organisasi non profit berbasis Belanda, banyak masyarakat awam penasaran mengapa orang-orang tersebut sebegitu inginnya meninggalkan Bumi untuk dan tinggal di planet Mars.

Mungkin banyak yang belum mengetahui mengenai proyek misi Mars One yang akhir-akhir ini mulai sering disebut kembali di berbagai media.

Misi yang telah dijalankan sejak 3 tahun lalu ini membuka lowongan bagi orang-orang yang ingin pergi menjelajah planet Mars di tahun 2024 dan mereka yang terpilih nantinya akan berusaha membangun kolonisasi manusia di sana.


Image source: edge.ca

Karena perjalanan menuju Mars ini hanya sejalan—berarti mereka yang terpilih tidak bisa kembali lagi ke bumi—membuat beberapa orang penasaran mengenai apa yang dipikirkan oleh 100 orang kandidat yang terpilih tersebut.

“Tentu saja saya takut karena ini belum pernah kulakukan sama sekali. Namun ketika orang menanyakan mengapa saya pergi ke Mars untuk mati, saya hanya bilang bahwa memang semua manusia akan mati namun ku ingin menjadi bagian sesuatu yang penting dan berarti sebelum mati,” ujar Rigby, salah seorang kandidat wanita terpilih asal London yang diwawancarai oleh CNN.

Beberapa juga menyebutkan bahwa mereka ingin menjadi bagian dari sebuah kegiatan revolusioner dan sejarah yang besar yang dikenang banyak orang.

Seratus orang kandidat yang terdiri dari 50 wanita dan 50 pria dari berbagai profesi ini nantinya akan kembali dikerucutkan menjadi 24 orang saja untuk masuk pelatihan sebelum diberangkatkan keluar angkasa.

(prl)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)