home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pilih Tinggalkan Bumi Hingga Mati di Mars, Apa Alasan Dibalik Orang-orang Nekat Ini?

Rabu, 25 Februari 2015 19:18 by pearl | 3567 hits
Pilih Tinggalkan Bumi Hingga Mati di Mars, Apa Alasan Dibalik Orang-orang Nekat Ini?
image source: nbcnews-tag

DREAMERSRADIO.COM - Setelah menyeleksi 100 orang dari jutaan kandidat untuk proyek Mars One yang diadakan sebuah organisasi non profit berbasis Belanda, banyak masyarakat awam penasaran mengapa orang-orang tersebut sebegitu inginnya meninggalkan Bumi untuk dan tinggal di planet Mars.

Mungkin banyak yang belum mengetahui mengenai proyek misi Mars One yang akhir-akhir ini mulai sering disebut kembali di berbagai media.

Misi yang telah dijalankan sejak 3 tahun lalu ini membuka lowongan bagi orang-orang yang ingin pergi menjelajah planet Mars di tahun 2024 dan mereka yang terpilih nantinya akan berusaha membangun kolonisasi manusia di sana.


Image source: edge.ca

Karena perjalanan menuju Mars ini hanya sejalan—berarti mereka yang terpilih tidak bisa kembali lagi ke bumi—membuat beberapa orang penasaran mengenai apa yang dipikirkan oleh 100 orang kandidat yang terpilih tersebut.

“Tentu saja saya takut karena ini belum pernah kulakukan sama sekali. Namun ketika orang menanyakan mengapa saya pergi ke Mars untuk mati, saya hanya bilang bahwa memang semua manusia akan mati namun ku ingin menjadi bagian sesuatu yang penting dan berarti sebelum mati,” ujar Rigby, salah seorang kandidat wanita terpilih asal London yang diwawancarai oleh CNN.

Beberapa juga menyebutkan bahwa mereka ingin menjadi bagian dari sebuah kegiatan revolusioner dan sejarah yang besar yang dikenang banyak orang.

Seratus orang kandidat yang terdiri dari 50 wanita dan 50 pria dari berbagai profesi ini nantinya akan kembali dikerucutkan menjadi 24 orang saja untuk masuk pelatihan sebelum diberangkatkan keluar angkasa.

(prl)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)