SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pilih Tinggalkan Bumi Hingga Mati di Mars, Apa Alasan Dibalik Orang-orang Nekat Ini?

Rabu, 25 Februari 2015 19:18 by pearl | 3379 hits
Pilih Tinggalkan Bumi Hingga Mati di Mars, Apa Alasan Dibalik Orang-orang Nekat Ini?
image source: nbcnews-tag

DREAMERSRADIO.COM - Setelah menyeleksi 100 orang dari jutaan kandidat untuk proyek Mars One yang diadakan sebuah organisasi non profit berbasis Belanda, banyak masyarakat awam penasaran mengapa orang-orang tersebut sebegitu inginnya meninggalkan Bumi untuk dan tinggal di planet Mars.

Mungkin banyak yang belum mengetahui mengenai proyek misi Mars One yang akhir-akhir ini mulai sering disebut kembali di berbagai media.

Misi yang telah dijalankan sejak 3 tahun lalu ini membuka lowongan bagi orang-orang yang ingin pergi menjelajah planet Mars di tahun 2024 dan mereka yang terpilih nantinya akan berusaha membangun kolonisasi manusia di sana.


Image source: edge.ca

Karena perjalanan menuju Mars ini hanya sejalan—berarti mereka yang terpilih tidak bisa kembali lagi ke bumi—membuat beberapa orang penasaran mengenai apa yang dipikirkan oleh 100 orang kandidat yang terpilih tersebut.

“Tentu saja saya takut karena ini belum pernah kulakukan sama sekali. Namun ketika orang menanyakan mengapa saya pergi ke Mars untuk mati, saya hanya bilang bahwa memang semua manusia akan mati namun ku ingin menjadi bagian sesuatu yang penting dan berarti sebelum mati,” ujar Rigby, salah seorang kandidat wanita terpilih asal London yang diwawancarai oleh CNN.

Beberapa juga menyebutkan bahwa mereka ingin menjadi bagian dari sebuah kegiatan revolusioner dan sejarah yang besar yang dikenang banyak orang.

Seratus orang kandidat yang terdiri dari 50 wanita dan 50 pria dari berbagai profesi ini nantinya akan kembali dikerucutkan menjadi 24 orang saja untuk masuk pelatihan sebelum diberangkatkan keluar angkasa.

(prl)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)