SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masyarakat Aksikan #KoinUntukAustralia Usai Komentar Tony Abbot Soal Donasi Australia Untuk Aceh

Minggu, 22 Februari 2015 16:15 by reinasoebisono | 1961 hits
Masyarakat Aksikan #KoinUntukAustralia Usai Komentar Tony Abbot Soal Donasi Australia Untuk Aceh
Antara News

DREAMERSRADIO.COM - Kondisi memanas antara Indonesia dan Australia sejak Perdana Menteri Australia, Tony Abbott mengungkit bantuan untuk tsunami Aceh agar grasi dua warga negaranya yang terpidana eksekusi mati dikabulkan. Hal ini memicu reaksi keras dan beragam dari rakyat Indonesia.

BBC melaporkan, ribuan hashtag atau tagar #KoinUntukAustralia di-post beserta foto-foto koin sumbangan netizen untuk Australia. Bahkan tidak sedikit yang berkomentar dan me-mention langsung twitter PM Abbott, @TonyAbbottMHR.


Image Source: twitter.com/arofanoor

Dilansir dari Kompas, aksi #KoinUntukAustralia ini tidak hanya ramai di dunia maya, tapi juga diadakan di area bundaran HI bertepatan dengan Car Free Day hari ini, Minggu (22/02/2015).


Image Source: Kompas.com

"Sampai Tony Abbott minta maaf langsung, bukan diwakili oleh kemenlu-nya ya," ujar Andi Sinulingga, Koordinator Koalisi Pro Indonesia tadi pagi.

Sikap dari Tony Abbott ini mengecewakan masyarakat Indonesia, khususnya warga Aceh. Banyak pihak yang mengatakan bahwa Australia sudah mencoreng harga diri Indonesia. Tapi tidak sedikit warga Australia yang mendukung Tony Abbott dan mengatakan bahwa Perdana Menterinya tersebut hanya berusaha membantu.

Apapun hasil dan keputusan akhir yang akan diambil nanti, kita harus tetap berpikir positif dan jangan sampai terprovokasi ya, Dreamers! 

(rei/Berbagai Sumber)

Komentar
  • HOT !
    Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memutuskan untuk mundur dari Pemilihan Wali Kota Bandung yang rencananya akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang. Keputusan  tersebut ia sampaikan melalui akun media sosialnya....
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)