home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masyarakat Aksikan #KoinUntukAustralia Usai Komentar Tony Abbot Soal Donasi Australia Untuk Aceh

Minggu, 22 Februari 2015 16:15 by reinasoebisono | 2118 hits
Masyarakat Aksikan #KoinUntukAustralia Usai Komentar Tony Abbot Soal Donasi Australia Untuk Aceh
Antara News

DREAMERSRADIO.COM - Kondisi memanas antara Indonesia dan Australia sejak Perdana Menteri Australia, Tony Abbott mengungkit bantuan untuk tsunami Aceh agar grasi dua warga negaranya yang terpidana eksekusi mati dikabulkan. Hal ini memicu reaksi keras dan beragam dari rakyat Indonesia.

BBC melaporkan, ribuan hashtag atau tagar #KoinUntukAustralia di-post beserta foto-foto koin sumbangan netizen untuk Australia. Bahkan tidak sedikit yang berkomentar dan me-mention langsung twitter PM Abbott, @TonyAbbottMHR.


Image Source: twitter.com/arofanoor

Dilansir dari Kompas, aksi #KoinUntukAustralia ini tidak hanya ramai di dunia maya, tapi juga diadakan di area bundaran HI bertepatan dengan Car Free Day hari ini, Minggu (22/02/2015).


Image Source: Kompas.com

"Sampai Tony Abbott minta maaf langsung, bukan diwakili oleh kemenlu-nya ya," ujar Andi Sinulingga, Koordinator Koalisi Pro Indonesia tadi pagi.

Sikap dari Tony Abbott ini mengecewakan masyarakat Indonesia, khususnya warga Aceh. Banyak pihak yang mengatakan bahwa Australia sudah mencoreng harga diri Indonesia. Tapi tidak sedikit warga Australia yang mendukung Tony Abbott dan mengatakan bahwa Perdana Menterinya tersebut hanya berusaha membantu.

Apapun hasil dan keputusan akhir yang akan diambil nanti, kita harus tetap berpikir positif dan jangan sampai terprovokasi ya, Dreamers! 

(rei/Berbagai Sumber)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)