SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masyarakat Aksikan #KoinUntukAustralia Usai Komentar Tony Abbot Soal Donasi Australia Untuk Aceh

Minggu, 22 Februari 2015 16:15 by reinasoebisono | 1977 hits
Masyarakat Aksikan #KoinUntukAustralia Usai Komentar Tony Abbot Soal Donasi Australia Untuk Aceh
Antara News

DREAMERSRADIO.COM - Kondisi memanas antara Indonesia dan Australia sejak Perdana Menteri Australia, Tony Abbott mengungkit bantuan untuk tsunami Aceh agar grasi dua warga negaranya yang terpidana eksekusi mati dikabulkan. Hal ini memicu reaksi keras dan beragam dari rakyat Indonesia.

BBC melaporkan, ribuan hashtag atau tagar #KoinUntukAustralia di-post beserta foto-foto koin sumbangan netizen untuk Australia. Bahkan tidak sedikit yang berkomentar dan me-mention langsung twitter PM Abbott, @TonyAbbottMHR.


Image Source: twitter.com/arofanoor

Dilansir dari Kompas, aksi #KoinUntukAustralia ini tidak hanya ramai di dunia maya, tapi juga diadakan di area bundaran HI bertepatan dengan Car Free Day hari ini, Minggu (22/02/2015).


Image Source: Kompas.com

"Sampai Tony Abbott minta maaf langsung, bukan diwakili oleh kemenlu-nya ya," ujar Andi Sinulingga, Koordinator Koalisi Pro Indonesia tadi pagi.

Sikap dari Tony Abbott ini mengecewakan masyarakat Indonesia, khususnya warga Aceh. Banyak pihak yang mengatakan bahwa Australia sudah mencoreng harga diri Indonesia. Tapi tidak sedikit warga Australia yang mendukung Tony Abbott dan mengatakan bahwa Perdana Menterinya tersebut hanya berusaha membantu.

Apapun hasil dan keputusan akhir yang akan diambil nanti, kita harus tetap berpikir positif dan jangan sampai terprovokasi ya, Dreamers! 

(rei/Berbagai Sumber)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)