SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Sikap Akhir Presiden Jokowi Untuk Status Calon Kapolri

Rabu, 18 Februari 2015 23:00 by reinasoebisono | 827 hits
Inilah Sikap Akhir Presiden Jokowi Untuk Status Calon Kapolri
Antara

DREAMERSRADIO.COM - Akhirnya kepastian status Kapolri berikutnya menemui titik terang. Setelah euforia masyarakat dalam mendukung dua lembaga penegak hukum, yaitu KPK dan Polri telah berlangsung selama sebulan, hari ini Presiden Jokowi memberikan keputusannya.

Dlansir Kompas, Presiden Jokowi batal melantik Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri dan memutuskan untuk mengusulkan calon baru, yaitu Komjen Badrodin Haiti. Presiden memutuskan hal tersebut untuk menciptakan ketenangan dan memenuhi kekosongan dalam tubuh Polri. 


Image Source: Harian Terbit

"Maka dari itu, hari ini kami usulkan calon baru, yaitu Komisaris Jenderal Badrodin Haitu untuk mendapat persetujuan DPR sebagai kepala Polri." kata Jokowi.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan, DPR diharapkan segera membahas dan memberikan persetujuan atas pencalonan Badrodin. Dengan ini, Komjen Pol Badrodin Haiti yang menjabat sebagai Pelaksana Tugas Kapolri sejak 16 Januari tersebut menjadi calon tunggal Kapolri dan akan segera menjalani fit and proper test.

Baca juga: Hadir di Markas PBB, Kapolri Ungkap Cara Jitu RI Lawan Terorisme

Di lain sisi, Jokowi meminta Komjen Pol Budi Gunawan yang batal dilantik untuk berlapang dada dan tetap bekerja secara profesial dalam jabatan apapun.

Semoga hal ini adalah keputusan terbaik Presiden untuk semua pihak dan masalah yang terjadi pada kondisi hukum negara kita cepat terselesaikan ya, Dreamers.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Seorang seleb media sosial semacam Instagram, Yong Ning terpaksa harus mengakhiri aksi aksi berbahayanya. Pria asal China tersebut diketahui tewas mengenaskan setelah melakukan aksi maut saat hendak mengambil gambar dari gedung tinggi....
  • HOT !
    Ritual yang dilakukan kepala negara sebelum mengambil keputusan penting biasanya berupa rapat darurat, konsultasi atau hal lainnya sehubungan konsep strategis yang akan diambil. Namun berbeda dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un yang dikabarkan justru selalu mendaki gunung....
  • HOT !
    Telah terjadi kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan roda empat di Tol Cawang KM 00, Jakarta Timur sekitar pukul 04.20.  Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagara menyampaikan ada 13 korban karena kecelakaan maut tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)