SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jelang Tahun Baru Imlek, Pemerintah Cina Larang Penggunaan Kembang Api

Rabu, 18 Februari 2015 16:31 by zia92 | 1075 hits
Jelang Tahun Baru Imlek, Pemerintah Cina Larang Penggunaan Kembang Api
Image source: ibtimes.co.

DREAMERSRADIO.COM - Kembang api merupakan salah satu hal pokok dalam perayaan Festival Musim Semi di Cina. Awalnya, kembang api dinyalakan untuk menakut-nakuti roh jahat, namun karena keindahannya, kini kembang api dapat dinikmati sebagai hiburan.

Menyalakan kembang api saat malam tahun baru lunar atau Imlek mungkin bisa menjadi hiburan, namun dampak buruk yang dihasilkan seperti membuat polusi udara dan hiruk pikuk yang terjadi menjadi perhatian tersendiri bagi pemerintah Cina.

Dilansir Wall Street Journal, beberapa warga mengeluhkan kabut asap yang tebal dan keramaian tanpa henti yang menelan kota selama Tahun Baru Imlek yang dimulai pada 19 Februari besok. Kekhawatiran tersebut menjadi lebih parah dalam beberapa tahun terakhir, seperti buruknya kualitas udara di seluruh Cina.

Baca juga: Ha Sungwoon Wanna One dan Dua Member BTS Ini Ketahuan 'Kencan' Saat Liburan Imlek

Keselamatan juga merupakan hal yang menjadi perhatian utama. Pasalnya ribuan orang di seluruh Cina terluka setiap tahunnya karena kecelakaan kembang api saat Imlek.

Pada 3 Februari lalu, Departemen Perlindungan Lingkungan Cina megeluarkan pemberitahuan untuk menerapkan pembatasan penggunaan kembang api di Tahun Baru Imlek tahun ini. Sebanyak 536 kota telah memberlakukan pembatasan ini, sementara sebanyak 138 kota lainnya benar-benar melarang penggunaan kembang api.

(zia)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)