home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jelang Tahun Baru Imlek, Pemerintah Cina Larang Penggunaan Kembang Api

Rabu, 18 Februari 2015 16:31 by fzhchyn | 1195 hits
Jelang Tahun Baru Imlek, Pemerintah Cina Larang Penggunaan Kembang Api
Image source: ibtimes.co.

DREAMERSRADIO.COM - Kembang api merupakan salah satu hal pokok dalam perayaan Festival Musim Semi di Cina. Awalnya, kembang api dinyalakan untuk menakut-nakuti roh jahat, namun karena keindahannya, kini kembang api dapat dinikmati sebagai hiburan.

Menyalakan kembang api saat malam tahun baru lunar atau Imlek mungkin bisa menjadi hiburan, namun dampak buruk yang dihasilkan seperti membuat polusi udara dan hiruk pikuk yang terjadi menjadi perhatian tersendiri bagi pemerintah Cina.

Dilansir Wall Street Journal, beberapa warga mengeluhkan kabut asap yang tebal dan keramaian tanpa henti yang menelan kota selama Tahun Baru Imlek yang dimulai pada 19 Februari besok. Kekhawatiran tersebut menjadi lebih parah dalam beberapa tahun terakhir, seperti buruknya kualitas udara di seluruh Cina.

Baca juga: Rencana Liburan Imlek Idola K-Pop Kelahiran 1997, Kerja Sampai Me Time

Keselamatan juga merupakan hal yang menjadi perhatian utama. Pasalnya ribuan orang di seluruh Cina terluka setiap tahunnya karena kecelakaan kembang api saat Imlek.

Pada 3 Februari lalu, Departemen Perlindungan Lingkungan Cina megeluarkan pemberitahuan untuk menerapkan pembatasan penggunaan kembang api di Tahun Baru Imlek tahun ini. Sebanyak 536 kota telah memberlakukan pembatasan ini, sementara sebanyak 138 kota lainnya benar-benar melarang penggunaan kembang api.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)