home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jelang Tahun Baru Imlek, Pemerintah Cina Larang Penggunaan Kembang Api

Rabu, 18 Februari 2015 16:31 by zia92 | 1130 hits
Jelang Tahun Baru Imlek, Pemerintah Cina Larang Penggunaan Kembang Api
Image source: ibtimes.co.

DREAMERSRADIO.COM - Kembang api merupakan salah satu hal pokok dalam perayaan Festival Musim Semi di Cina. Awalnya, kembang api dinyalakan untuk menakut-nakuti roh jahat, namun karena keindahannya, kini kembang api dapat dinikmati sebagai hiburan.

Menyalakan kembang api saat malam tahun baru lunar atau Imlek mungkin bisa menjadi hiburan, namun dampak buruk yang dihasilkan seperti membuat polusi udara dan hiruk pikuk yang terjadi menjadi perhatian tersendiri bagi pemerintah Cina.

Dilansir Wall Street Journal, beberapa warga mengeluhkan kabut asap yang tebal dan keramaian tanpa henti yang menelan kota selama Tahun Baru Imlek yang dimulai pada 19 Februari besok. Kekhawatiran tersebut menjadi lebih parah dalam beberapa tahun terakhir, seperti buruknya kualitas udara di seluruh Cina.

Baca juga: Ha Sungwoon Wanna One dan Dua Member BTS Ini Ketahuan 'Kencan' Saat Liburan Imlek

Keselamatan juga merupakan hal yang menjadi perhatian utama. Pasalnya ribuan orang di seluruh Cina terluka setiap tahunnya karena kecelakaan kembang api saat Imlek.

Pada 3 Februari lalu, Departemen Perlindungan Lingkungan Cina megeluarkan pemberitahuan untuk menerapkan pembatasan penggunaan kembang api di Tahun Baru Imlek tahun ini. Sebanyak 536 kota telah memberlakukan pembatasan ini, sementara sebanyak 138 kota lainnya benar-benar melarang penggunaan kembang api.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Melania Trump dikenal dengan penampilannya yang dingin di semua kesempatan bersama dengan sang suami, Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Baru baru ini foto Melania Trump tersenyum lebar pun menjadi sorotan....
  • HOT !
    TikTok menjadi salah satu platform media sosial yang ramai digunakan untuk berkreasi, berbagi informasi hingga video lucu dan seru. Namun berbeda dengan seorang perempuan asal Amerika Serikat bernama Sarah Turney, yang menggunakan tiktok untuk mencari pembunuh kakaknya, Alissa Turney....
  • HOT !
    Sejak memasuki musim gugur, otoritas kesehatan Korea Selatan menyebarkan vaksin flu gratis untuk warganya demi mencegah terjadinya 'twindemic', atau dua wabah bersamaan yakni corona dan flu yang punya gejala sama. Namun, puluhan orang justru meninggal dunia pasca menerima vaksin flu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)