SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

PM Tonny Abbott Ancam Indonesia Jika Warga Australia Jadi Dieksekusi Mati

Senin, 16 Februari 2015 09:00 by ningcil | 1669 hits
PM Tonny Abbott Ancam Indonesia Jika Warga Australia Jadi Dieksekusi Mati
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - PM Tonny Abbott, Sabtu (14/2), memohon kepada Indonesia agar memperhatikan seruan untuk tidak menghukum mati dua anggota penyelundup narkoba Bali Nine; Andrew Chan dan Myuran Sukumaran, dan mengancam akan membuat ketidak-senangan diketahui jika eksekusi dilakukan.

"Jutaan warga Australia akan sangat marah, marah dengan apa yang akan terjadi pada dua wara Australia di Indonesia," ujar Abbott dalam wawancara dengan The Daily Telegraph.

"Permohonan terakhir saya adalah agar Indonesia responsif, karena negara-negara lain juga melakukan permohonan yang sama untuk kehidupan warganya," lanjut Abbott.

Sydney Morning Herald melaporkan terdapat 260 warga Indonesia yang juga terancama hukuman mati di seluruh dunia, termasuk Malaysia, Singapura, Tiongkok, Arab Saudi, dan Qatar, dengan 230 di antaranya didakwa menyelundup narkoba.

Baca juga: Alasan Utama Hakim Jatuhkan Vonis Mati Pada Pelaku Pembunuhan Sadis Pulomas

Australia, menurut Abbott, adalah tetangga dekat Indonesia yang sangat dibutuhkan saat bencana tsunami 2004. Ia juga mengatakan Australia sangat membenci hukuman mati, karena itu tindakan barbar.

Menjawab pertanyaan apakah Canberra akan menarik pejabatnya dari Jakarta jika hukuman dijalankan, Abbott mengatakan; "Kami akan menemukan cara untuk membuat ketidak-senangan kami diketahui. Kami menghormati kedaulatan Indonesia, tapi kami sangat menghargai kebesaran hati dalam kasus ini."

Sebelumnya, Menlu Julie Bishop memperingatakan Indonesia untuk tidak meremehkan publik Australia. Menurutnya, wisatawan Australia kemungkinan akan memboikot Indonesia dengan tidak berlibur di Bali, tapi ke negara lain.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)