SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Bayi Kembar Ini Dilahirkan Berselang Hampir Dua Bulan!

Kamis, 12 Februari 2015 13:06 by citra09 | 1978 hits
Wah, Bayi Kembar Ini Dilahirkan Berselang Hampir Dua Bulan!
Image source: Dailymail.c

DREAMERSRADIO.COM - Bayi kembar lazimnya dilahirkan dalam waktu yang berdekatan atau beberapa menit saja. Namun berbeda dengan seorang wanita asal Romania yang melahirkan bayi kembarnya dalam selang waktun yang cukup lama, yaitu hampir dua bulan!

Dilansir dari DailyMail, wanita yang diketahui berusia 41 tahun tersebut melahirkan bayi berjenis kelamin perempuan pertamanya pada November 2014, namun pasangan kembar bayi tersebut ternyata baru dilahirkan pada Januari 2015 atau sekitar 7 minggu kemudian.

Padahal, sewaktu hamil, sang ibu tak pernah merasakan kendalan apapun, hanya saja ia mulai merasa ingin melahirkan saat usia kandungannya baru 7 bulan. Ia pun melahirnya bayi pertamanya secara normal. Namun saat kelahiran bayi pertama, kontraksi yang dirasakan sang ibu tiba-tiba saja berhenti.


Image source: Dailymail.co.uk

Baca juga: Perdana, Beyonce Knowles Pamer Wajah Lucu Bayi Kembarnya!

Tujuh minggu kemudian, bayi kedua pun baru bisa lahir namun lewat operasi caesar di rumah sakit daerah Bucharest, Romanis. "Ini adalah keadaan yang sangat jarang, saya sendiri tidak tahu secara medis bagaimana menghentikan kontraksi bagi bayi kembar kedua. Ini adalah keajaiban Tuhan," kata sang dokter, Dr.Adrian Sorin Cracun.

Namun sayangnya, berat kedua bayi kembar ini cukup rendah saat lahir. Bayi pertama hanya memiliki berat kurang dari 900 gram, sementara bayi kedua hanya 1 kilogram. Keduanya juga disebut sebagai bayi kembar yang tidak identik, yaitu bayi yang berplasenta terpisah.

Kedua bayi kembar tersebut dilahirkan dengan berat rendah. Bayi pertama hanya berbobot kurang dari 900 gram dan bayi kedua satu kilogram. Mereka kemudian harus tinggal di rumah sakit sampai akhir Januari 2015 dan memiliki bobot 2,2 kilogram dan 2.9 kilogram saat diperbolehkan pulang.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Fraksi PKS mengusulkan agar Fahri Hamzah dicopot dari jabatan Wakil Ketua DPR. Pencopotan tersebut diajukan dalam surat yang dibacakan saat paripurna penutupan masa sidang DPR, Senin (11/12). Disebutkan juga kalau F PKS meminta Fahri diganti dengan Ledia Hanifa Amaliah. Lantas bagaimana tanggapan Fahri?...
  • HOT !
    Masyarakat menyoroti keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lagi membuka akses warga melihat proses rapat Pemprov DKI. Karena Anies Sandi tidak mengunggah video semacam itu di channel Youtube lagi....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)