SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pelaku Penghinaan Para Korban Tragedi Ferry Sewol Akhirnya Ditangkap

Senin, 09 Februari 2015 07:03 by citra09 | 3688 hits
Pelaku Penghinaan Para Korban Tragedi Ferry Sewol Akhirnya Ditangkap
Image source: Nytimes.com

DREAMERSRADIO.COM - Setelah menghina para korban tragedi Ferry Sewol lewat dunia maya pada Januari lalu, pelaku yang diduga seorang siswa SMA Danwon, yaitu sekolah para korban tragedi tersebut akhirnya telah ditangkap oleh pihak kepolisian.

Seperti yang diketahui sebelumnya, pada akhir Januari lalu, dunia maya dihebohkan dengan seseorang yang mengenakan seragam sekolah SMA Danwon mengunggah foto tengah memegang kue ikan. Kontroversi muncul saat orang tersebut menulis, “Aku memakan temanku,” di mana ia mengindikasikan bahwa ikan yang dimakan tersebut adalah ikan yang telah memakan korban ferry Sewol yang tenggelam.

Melalui jari tangannya, orang tersebut juga memberikan sebuah kode pengguna situs Ilbe, yaitu komunitas di internet yang mengatas namakan kebebasan berbicara untuk mengatakan sesuatu yang kontroversial.


Image source: Instiz/Allkpop

Sehari setelah gambar tersebut beredar, pihak SMA Danwon pun meminta polisi mengivestigasi kasus tersebut dan memberikan hukuman. Dan berdasarkan laporan yang dikutip Allkpop, pelaku tersebut ternyata bukanlah siswa SMA Danwon, namun merupakan 2 member situs ilbe, yaitu Kim berusia 20 dan Cho berusia 30 tahun.

Baca juga: 'Intention': Film Dokumenter Tentang Konspirasi Dibalik 4 Tahun Tragedi Tenggelamnya Kapal Sewol

Kim bertanggung jawab atas terunggahnya foto tersebut, sementara Cho bersama Kim yang merencanakan penghinaan tersebut, dengan membeli seragam SMA Danwon dari situs barang-barang bekas pakai.

“Aku tidak berniat menghina para korban (ferry Sewol). Aku melakukannya untuk mencari perhatian,” tutur Kim, dikutip Allkpop. Pihak kepolisian kemudian menuturkan, “Kami mengonfirmasi bahwa kejahatan tersebut dilakukan secara sistematis dan kami melayangkan surat penangkapan. Kami akan segera menginvestigasinya jika ada kejahatan lainnya.”

(ctr)
 

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)