SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tuai Kontroversi, Penulis Buku ‘Saatnya Aku Belajar Pacaran’ Minta Maaf

Jumat, 06 Februari 2015 12:02 by ningcil | 6060 hits
Tuai Kontroversi, Penulis Buku ‘Saatnya Aku Belajar Pacaran’ Minta Maaf
Image source: bbc.co.uk/i

DREAMERSRADIO.COM - Menuai kehebohan di kalangan masyarakat karena telah menulis buku kontroversial dengan judul ‘Saatnya Aku Belajar Pacaran’, sang penulis, Toge Aprilianto pun meminta maaf atas kelalaiannya menerbitkan buku tersebut.

Toge Aprilianto yang berprofesi sebagai psikolog ini pun menyatakan permohonan maaf karena telah menulis dan menerbitkan buku yang berisi pelajaran yang dinilai melanggar berbagai norma bagi remaja Indonesia.

Sang penulis meminta maaf atas kelalaiannya dalam membuat buku dan mengakui bahwa sebagian isi buku ‘Saatnya Aku Belajar Pacaran’ ini melanggar nilai-nilai agama, seperti dilansir BBC Indonesia.

Dalam postingan Facebooknya, Toge menyatakan bahwa ia tak akan lagi menjual buku tersebut dan bersedia mengembalikan uang bagi para pembaca yang kecewa terhadap bukunya. Akan tetapi kepada BBC Indonesia, ia menyatakan belum mau berkomentar terhadap isi buku dan segala kritik terhadapnya.

Baca juga: Menang Penghargaan, Jung Hae In Justru Dapat Kritikan Pedas Akibat Hal Ini di 'Baeksang Awards'

Penulis mengatakan bahwa buku yang pertama kali diterbitkan pada tahun 2010 ini sudah tak lagi ada di toko buku sejak 2011.

Kontroversi buku terbitan Brillian Internasional ini bermula dari postingan di Komunitas Bisa Menulis di Facebook. Sebuah akun bernama Teeamtamzir Bugeazt memfoto salah satu halaman buku yang isinya dianggap menganjurkan anak muda untuk berhubungan seks.

(ncl/bbc)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)