home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tuai Kontroversi, Penulis Buku ‘Saatnya Aku Belajar Pacaran’ Minta Maaf

Jumat, 06 Februari 2015 12:02 by ningcil | 6457 hits
Tuai Kontroversi, Penulis Buku ‘Saatnya Aku Belajar Pacaran’ Minta Maaf
Image source: bbc.co.uk/i

DREAMERSRADIO.COM - Menuai kehebohan di kalangan masyarakat karena telah menulis buku kontroversial dengan judul ‘Saatnya Aku Belajar Pacaran’, sang penulis, Toge Aprilianto pun meminta maaf atas kelalaiannya menerbitkan buku tersebut.

Toge Aprilianto yang berprofesi sebagai psikolog ini pun menyatakan permohonan maaf karena telah menulis dan menerbitkan buku yang berisi pelajaran yang dinilai melanggar berbagai norma bagi remaja Indonesia.

Sang penulis meminta maaf atas kelalaiannya dalam membuat buku dan mengakui bahwa sebagian isi buku ‘Saatnya Aku Belajar Pacaran’ ini melanggar nilai-nilai agama, seperti dilansir BBC Indonesia.

Dalam postingan Facebooknya, Toge menyatakan bahwa ia tak akan lagi menjual buku tersebut dan bersedia mengembalikan uang bagi para pembaca yang kecewa terhadap bukunya. Akan tetapi kepada BBC Indonesia, ia menyatakan belum mau berkomentar terhadap isi buku dan segala kritik terhadapnya.

Baca juga: Sebut Fans K-Pop Nggak Nasionalis, Mantan Ratu Kecantikan Filipina Banjir Kritik

Penulis mengatakan bahwa buku yang pertama kali diterbitkan pada tahun 2010 ini sudah tak lagi ada di toko buku sejak 2011.

Kontroversi buku terbitan Brillian Internasional ini bermula dari postingan di Komunitas Bisa Menulis di Facebook. Sebuah akun bernama Teeamtamzir Bugeazt memfoto salah satu halaman buku yang isinya dianggap menganjurkan anak muda untuk berhubungan seks.

(ncl/bbc)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)