SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangun dari Koma, Wanita Cina Ini Hanya Bisa Bahasa Inggris

Kamis, 05 Februari 2015 10:00 by zia92 | 3532 hits
Bangun dari Koma, Wanita Cina Ini Hanya Bisa Bahasa Inggris
Image source: darpa.mil

DREAMERSRADIO.COM - Seorang wanita asal Cina yang baru saja sadarkan diri setelah menderita stroke secara mengejutkan kehilangan kemampuannya berbahasa Cina dan hanya bisa berbahasa Inggris! Central European News melaporkan bahwa wanita tersebut tidak menggunakan bahasa Inggris dalam 30 tahun terakhir, dikutip Fox News.


Image source: mirror.co.uk

Wanita bernama Liu Jieyu tersebut dirawat di rumah sakit dua minggu yang lalu. Dokter pun mendiagnosa bahwa dirinya mengalami sebuah infraksi otak, yaitu jenis stroke yang terjadi karena suplai darah ke otak mengalami penyumbatan.

Dokter yang menanganinya pun mengatakan bahwa kelangsungan hidupnya tidak bisa dijamin, jadi saat Jieyu bangun dan mengatakan “Di mana saya? Apa yang terjadi?” dalam bahasa Inggris, dokter pun terkejut.

Sementara keluarga Jieyu mengatakn bahwa dia tidak bicara bahasa Inggris setelah menjadi seorang guru bahasa Inggris hampir tiga dekade yang lalu. Dirinya hanya berbicara bahasa mandarin sejak dirinya pensiun dan pindah ke provinsi Hunan, di mana drinya tinggal bersama keluarganya.

Baca juga: Tiongkok Luncurkan Alat Anti Pelecehan Seksual Baru yang Imut nan Berbahaya

“Saya tidak pernah ingat memiliki kasus seperti ini sebelumnya, tapi kami mengantisipasinya dengan rehabbilitasi yang tepat dan juga istirahat, kemampuan berbahasa Cinanya harus kembali,” kata dokter.

“Kami berasumsi bahwa bagian di otak yang berurusan dengan kemampuan berbahasa Cinanya telah rusak, namun sel-sel otak memiliki kemampuan untuk memperbaiki diri sampai batas tertentu,” dokter menambahkan.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Artis Dewi Persik dipertemukan dengan anggota polisi yang disebutnya mengawal ketika berusaha menerobos jalur busway yang viral di pemberitaan dan media sosial. Namun ada perbedaan pendapat dan hal ini disebutkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra....
  • HOT !
    Komisi Komunikasi Korea Selatan pada hari Rabu mengumumkan adanya serangkaian kebijakan baru untuk mengekang membludak nya konten tak pantas di situs microblogging milik Amerika, Tumblr. Negeri Gingseng itu akan memastikan penerapannya dapat diterapkan ke perusahan Korea dan asing yang berbasis internet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)