home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangun dari Koma, Wanita Cina Ini Hanya Bisa Bahasa Inggris

Kamis, 05 Februari 2015 10:00 by fzhchyn | 3811 hits
Bangun dari Koma, Wanita Cina Ini Hanya Bisa Bahasa Inggris
Image source: darpa.mil

DREAMERSRADIO.COM - Seorang wanita asal Cina yang baru saja sadarkan diri setelah menderita stroke secara mengejutkan kehilangan kemampuannya berbahasa Cina dan hanya bisa berbahasa Inggris! Central European News melaporkan bahwa wanita tersebut tidak menggunakan bahasa Inggris dalam 30 tahun terakhir, dikutip Fox News.


Image source: mirror.co.uk

Wanita bernama Liu Jieyu tersebut dirawat di rumah sakit dua minggu yang lalu. Dokter pun mendiagnosa bahwa dirinya mengalami sebuah infraksi otak, yaitu jenis stroke yang terjadi karena suplai darah ke otak mengalami penyumbatan.

Dokter yang menanganinya pun mengatakan bahwa kelangsungan hidupnya tidak bisa dijamin, jadi saat Jieyu bangun dan mengatakan “Di mana saya? Apa yang terjadi?” dalam bahasa Inggris, dokter pun terkejut.

Sementara keluarga Jieyu mengatakn bahwa dia tidak bicara bahasa Inggris setelah menjadi seorang guru bahasa Inggris hampir tiga dekade yang lalu. Dirinya hanya berbicara bahasa mandarin sejak dirinya pensiun dan pindah ke provinsi Hunan, di mana drinya tinggal bersama keluarganya.

Baca juga: Herannya Dokter Spesialis Soal Melonjaknya Pneumonia di Cina, Indonesia Perlu Waspada?

“Saya tidak pernah ingat memiliki kasus seperti ini sebelumnya, tapi kami mengantisipasinya dengan rehabbilitasi yang tepat dan juga istirahat, kemampuan berbahasa Cinanya harus kembali,” kata dokter.

“Kami berasumsi bahwa bagian di otak yang berurusan dengan kemampuan berbahasa Cinanya telah rusak, namun sel-sel otak memiliki kemampuan untuk memperbaiki diri sampai batas tertentu,” dokter menambahkan.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)