SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kasus Kecelakaan Outlander Maut Mirip Seperti Kasus Putera Ahmad Dhani AQJ?

Senin, 02 Februari 2015 09:18 by citra09 | 1648 hits
Kasus Kecelakaan Outlander Maut Mirip Seperti Kasus Putera Ahmad Dhani AQJ?
Image source: Inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Kriminolog dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Amrizal Siagian menilai, kasus tabrakan Outlander maut dengan tersangka Christoper Daniel Syarif di Jalan Arteri Pondok Indah Jakarta Selatan, tampaknya akan seperti kasus AQJ alias Dul putra Ahmad Dhani.

"Saya yakin kasus ini akan seperti kasus anaknya Ahmad Dhani," katanya kepada INILAHCOM, Minggu (1/2/2015). Ia menjelaskan, Christoper diketahui sebagai anak yang memiliki uang banyak dan tampaknya tidak mau merasakan dinginnya didalam penjara.

Meskipun bersalah, mungkin nanti hanya kelalaian saja kemudian menyantuni keluarga korban ganti rugi. "Dia punya keluarga cenderung kaya seperti Ahmad Dhani dan Rasyid Rajasa (putra Hatta Rajasa), orang tua banyak uang. Dan mungkin kasus ini tidak akan lama, karena dia (Christoper) bukan artis dan tidak ada lagi yang digali," ujarnya.

Baca juga: Taeyeon SNSD Akan Bebas dari Hukuman Kecelakaan Beruntun?

Menurut dia, sebenarnya ini merupakan kasus kecelakaan lalu lintas biasa sehingga tak perlu mengaitkan pihak lain seperti Propam. Sebab, tabrakan dimana pelaku mengakibatkan korban jiwa itu tentu saja tabrakan kecelakaan lalu lintas.

"Kalau memang terindikasi narkoba lalu menabrak kemudian ada keraguan pengalihan delik pidana karena temuan awal positif narkoba lalu berubah negatif, itu hak masyarakat menilai. Tapi jelas ini sebuah kecelakaan lalu lintas," jelas dia.

Ia menambahkan, apabila Christoper terindikasi konsumsi narkoba tentu yang bersangkutan masuk kategori sebagai pemakai dan itu tidak dipenjara namun direhabilitasi sebagaimana telah diatur dalam Undang-undang tentang narkotika.

"Kalau memang dia memakai narkoba, itu dekriminalisasi dan wajib direhabilitasi. Menurut saya, polisi sudah kerja secara transparan," tandasnya. Sebelumnya, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Wahyu Hadiningrat mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan urine dari BNN, Christopher Daniel Sjarif dinyatakan negatif narkoba.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Ketua DPR (nonaktif) Setya Novanto menunjukan sikap tak kooperatif saat menjalani sidang perdana Pengadilan Tipikor Jakarta, yang digelar pada Rabu (13/12). Novanto yang tersangkut kasus korupsi pengadaan e KTP ini seperti sakit parah dan tak dapat mendengar saat tengah pembacaan dakwaan....
  • HOT !
    Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un memiliki keyakinan sangat besar bisa memenangkan perang jika terjadi melawan Amerika Serikat. Kim mendeklarasikan kekuatan militernya tersebut dengan berambisi menjadikan Korut sebagai negara nuklir di dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)