home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kasus Kecelakaan Outlander Maut Mirip Seperti Kasus Putera Ahmad Dhani AQJ?

Senin, 02 Februari 2015 09:18 by citra09 | 1830 hits
Kasus Kecelakaan Outlander Maut Mirip Seperti Kasus Putera Ahmad Dhani AQJ?
Image source: Inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Kriminolog dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Amrizal Siagian menilai, kasus tabrakan Outlander maut dengan tersangka Christoper Daniel Syarif di Jalan Arteri Pondok Indah Jakarta Selatan, tampaknya akan seperti kasus AQJ alias Dul putra Ahmad Dhani.

"Saya yakin kasus ini akan seperti kasus anaknya Ahmad Dhani," katanya kepada INILAHCOM, Minggu (1/2/2015). Ia menjelaskan, Christoper diketahui sebagai anak yang memiliki uang banyak dan tampaknya tidak mau merasakan dinginnya didalam penjara.

Meskipun bersalah, mungkin nanti hanya kelalaian saja kemudian menyantuni keluarga korban ganti rugi. "Dia punya keluarga cenderung kaya seperti Ahmad Dhani dan Rasyid Rajasa (putra Hatta Rajasa), orang tua banyak uang. Dan mungkin kasus ini tidak akan lama, karena dia (Christoper) bukan artis dan tidak ada lagi yang digali," ujarnya.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Yeo One PENTAGON Akibat Pengemudi Mabuk

Menurut dia, sebenarnya ini merupakan kasus kecelakaan lalu lintas biasa sehingga tak perlu mengaitkan pihak lain seperti Propam. Sebab, tabrakan dimana pelaku mengakibatkan korban jiwa itu tentu saja tabrakan kecelakaan lalu lintas.

"Kalau memang terindikasi narkoba lalu menabrak kemudian ada keraguan pengalihan delik pidana karena temuan awal positif narkoba lalu berubah negatif, itu hak masyarakat menilai. Tapi jelas ini sebuah kecelakaan lalu lintas," jelas dia.

Ia menambahkan, apabila Christoper terindikasi konsumsi narkoba tentu yang bersangkutan masuk kategori sebagai pemakai dan itu tidak dipenjara namun direhabilitasi sebagaimana telah diatur dalam Undang-undang tentang narkotika.

"Kalau memang dia memakai narkoba, itu dekriminalisasi dan wajib direhabilitasi. Menurut saya, polisi sudah kerja secara transparan," tandasnya. Sebelumnya, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Wahyu Hadiningrat mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan urine dari BNN, Christopher Daniel Sjarif dinyatakan negatif narkoba.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)