SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

ISIS Kemungkinan Lepas Sandera Asal Jepang

Kamis, 29 Januari 2015 08:18 by ningcil | 1574 hits
ISIS Kemungkinan Lepas Sandera Asal Jepang
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Pemerintah Yordania, Rabu (28/1), mengatakan siap melepas Sajidah al-Rishawi -- pembom gagal yang tertangkap tahun 2005 -- untuk ditukar dengan pilot Moaz al-Kassasbeh dan wartawan Jepang Kenji Goto.

Pengumuman ini muncul setelah militan ISIS memberikan waktu 24 jam kepada pemerintah Yordania untuk melepas Al-Rishawi, yang dijatuhi hukuman mati di Amman.

Jika Al-Rishawi tidak dilepas, ISIS akan menggorok sang pilot dan wartawan Jepang Kenji Goto.

Baca juga: Wanita Asal Bekasi yang Jadi Istri Petinggi ISIS Filipina Diciduk Beserta Rangkaian Alat Bukti

Situs worldbulletin.net memberitakan Mohammed al-Momni, juru bicara pemerintah Yordania, mengatakan Amman siap melepas Al-Rishawi untuk memastikan keselamatan Al-Kassasbeh.

Al-Rishawi berasal dari Irak. Ia dijatuhi hukuman mati di Yordania, karena terlibat serangkaian pemboman yang menargetkan tiga hotel di Amman. Puluhan orang, termasuk warga asing terluka, dalam pemboman itu.

Namun Al-Rishawi gagal melakukan aksi bom bunuh diri, yang membuatnya tertangkap. Pilot Moaz al-Kassasbeh ditangkap ISIS, setelah pesawatnya ditembak jatuh di Raqqa.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)