SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siswa SMA Danwon Korea Ini Hina Teman-temannya yang Jadi Korban Tragedi Ferry Sewol?

Kamis, 29 Januari 2015 12:01 by citra09 | 12921 hits
Siswa SMA Danwon Korea Ini Hina Teman-temannya yang Jadi Korban Tragedi Ferry Sewol?
Image source: AFP/Getty I

DREAMERSRADIO.COM - Insiden maut tenggelamnya kapan ferry Sewol di Korea Selatan pada April 2014 lalu masih meninggalkan duka yang cukup mendalam. Ya, lebih dari 200 nyawa melayang karena insiden ini, yang kebanyakan adalah murid Danwon High School yang memang akan studi tur dengan kapal tersebut.

Baru-baru ini, seorang murid Danwon High School sukses menyulut kemarahan setelah mengunggah sebuah postingan foto, yang diduga merupakan foto penghinaan terhadap rekan-rekannya yang meninggal dalam insiden ferry Sewol.

Dalam foto tersebut, sang siswa terlihat mengenakan seragam SMA Danwon sambil memegang stik kue ikan sambil menunjukkan simbol pengguna Ilbe dengan jari tangannya. Ilbe merupakan website humor di mana para penggunanya bisa mengekspresikan kebebasan yang bisa menimbulkan kontroversi.


Image source: Instiz/Allkpop

Baca juga: 'Intention': Film Dokumenter Tentang Konspirasi Dibalik 4 Tahun Tragedi Tenggelamnya Kapal Sewol

“Aku memakan teman-temanku,” tulis siswa tersebut dengan singkat. Berdasarkan netizen yang kembali mengunggah foto tersebut di forum Instiz, siswa tersebut bermaksud mengatakan bahwa ia memakan ikan yang telah ‘memakan’ teman-temannya yang tenggelam di laut akibat insiden ferry sewol.

Siswa yang diduga merupakan member dari situs Ilbe tersebut pun langsung menyulut kemarahan netizen lainnya karena dianggap berlebihan dan tak berperikemanusiaan. “Ini pertama kali dalam hidupku melihat orang seperti itu”, “Apakah ia benar seorang manusia?”, “Kenapa dia seperti itu..?” tutur para netizen, dikutip dari Allkpop.

(ctr)

  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)