home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lindsay Sandiford, Nenek Asal Inggris yang Siap Tunggu Eksekusi Mati di Indonesia

Selasa, 27 Januari 2015 23:00 by citra09 | 3530 hits
Lindsay Sandiford, Nenek Asal Inggris yang Siap Tunggu Eksekusi Mati di Indonesia
Image source: ibtimes.co.

DREAMERSRADIO.COM - Lindsay Sandiford, kini berusia 58 tahun, akan menjadi nenek asal Inggris yang tewas di depan regu tembak Indonesia. Kepada situs ibtimes.co.uk, Sandiford yakin hidupnya tinggal menghitung hari. Ia diminta menanda-tangani surat hukuman mati, dan menunggu eksekusi.

Sandiford ditangkap di Bali tahun 2012 dengan kokain bernilai 1,6 juta poundsterling, atau Rp 30 miliar, dari Thailand. Ia mengklaim anggota geng mengancam membunuh kedua anaknya jika dia menolak membawa kokain itu.

Salah satu dari kedua anaknya kini telah berkeluarga, dan memiliki anak. Saat ini Sandiford berdiri tanpa kuasa hukum setelah Kementerian Luar Negeri Inggris menolak membayar pengacara sebesar 38 ribu pound, atau Rp 713 juta, untuk banding kedua.

Dalam pembicaraan telepon dengan adiknya dari Penjara Kerobokan, Bali, Sandiford mengatakan, "Jika saya menanda-tangani surat itu, saya tidak ubahnya menandatangani kematian sendiri. Saya katakan kepada petugas, silahkan tembak saja saya."

Baca juga: Korut Eksekusi Mati Utusan Amerika Serikat Pasca Pertemuan Trump-Kim Jong Un Dianggap Gagal?

Surat itu, menurut Sandiford, dalam Bahasa Indonesia. Ia tidak tahu apa isinya. Mengutip pejabat Penjara Kerobokan, The Times melaporkan Sandiford menolak menunjuk pengacara dan dalam keadaan depresi.

"Terkadang dia bicara soal kematian, lalu membahas kesempatan melarikan dirid dari eksekusi. Pada kesempatan lain ia terlihat pasrah," ujar pejabat itu kepada The Times. Sandiford divonis tahun 2013. Situs ibtimes.co.uk menulis dia hanya kurir, yang dipaksa.

 Ia harus menanggung hukuman paling berat, sedangkan anggota geng yang mengancam, yaitu Julian Ponder, Paul Beales, dan Rachel Dougall, masing-masing hanya dijatuhi enam, empat, dan satu tahun penjara.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)