SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lindsay Sandiford, Nenek Asal Inggris yang Siap Tunggu Eksekusi Mati di Indonesia

Selasa, 27 Januari 2015 23:00 by citra09 | 3335 hits
Lindsay Sandiford, Nenek Asal Inggris yang Siap Tunggu Eksekusi Mati di Indonesia
Image source: ibtimes.co.

DREAMERSRADIO.COM - Lindsay Sandiford, kini berusia 58 tahun, akan menjadi nenek asal Inggris yang tewas di depan regu tembak Indonesia. Kepada situs ibtimes.co.uk, Sandiford yakin hidupnya tinggal menghitung hari. Ia diminta menanda-tangani surat hukuman mati, dan menunggu eksekusi.

Sandiford ditangkap di Bali tahun 2012 dengan kokain bernilai 1,6 juta poundsterling, atau Rp 30 miliar, dari Thailand. Ia mengklaim anggota geng mengancam membunuh kedua anaknya jika dia menolak membawa kokain itu.

Salah satu dari kedua anaknya kini telah berkeluarga, dan memiliki anak. Saat ini Sandiford berdiri tanpa kuasa hukum setelah Kementerian Luar Negeri Inggris menolak membayar pengacara sebesar 38 ribu pound, atau Rp 713 juta, untuk banding kedua.

Dalam pembicaraan telepon dengan adiknya dari Penjara Kerobokan, Bali, Sandiford mengatakan, "Jika saya menanda-tangani surat itu, saya tidak ubahnya menandatangani kematian sendiri. Saya katakan kepada petugas, silahkan tembak saja saya."

Baca juga: Terungkapnya Peta Lokasi Korea Utara Eksekusi Warga di Depan Publik

Surat itu, menurut Sandiford, dalam Bahasa Indonesia. Ia tidak tahu apa isinya. Mengutip pejabat Penjara Kerobokan, The Times melaporkan Sandiford menolak menunjuk pengacara dan dalam keadaan depresi.

"Terkadang dia bicara soal kematian, lalu membahas kesempatan melarikan dirid dari eksekusi. Pada kesempatan lain ia terlihat pasrah," ujar pejabat itu kepada The Times. Sandiford divonis tahun 2013. Situs ibtimes.co.uk menulis dia hanya kurir, yang dipaksa.

 Ia harus menanggung hukuman paling berat, sedangkan anggota geng yang mengancam, yaitu Julian Ponder, Paul Beales, dan Rachel Dougall, masing-masing hanya dijatuhi enam, empat, dan satu tahun penjara.

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)