home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dituntut 3 Tahun Penjara, Afriyani Protes!

Jumat, 09 November 2012 08:00 by sallykuwair | 1659 hits
Dituntut 3 Tahun Penjara, Afriyani Protes!
google.com

Pengemudi maut, Afriyani Susanti akhirnya dijatuhkan hukuman berupa tuntutan selama tiga tahun penjara berdasarkan keterangan saksi yang mengatakan bahwa ia terbukti tengah menggunakan narkoba, saat  mengemudikan mobil Daihatsu Xenia yang dibawanya dan menabrak hingga menewaskan sembilan nyawa di Tugu Tani, Jakarta.

Berdasarkan hasil tes urin Afriyani, serta pemeriksaan darah yang membuktikan bahwa ia menggunakan narkoba jenis ekstasi, Tamalia Roza selaku jaksa penuntut umum di Pengadilan Negeri Jakarta Barat menyatakan bahwa Afriyani terjerat Pasal 127 Ayat 1 huruf a tahun 2009 atas penyalahgunaan narkotika golongan 1 dan dikenai hukuman sebanyak tiga tahun penjara.

Semua saksi tersebut sendiri menambahkan bahwa Afriyani adalah pengonsumsi pemula saat menabrak sembilan pejalan kaki hingga tewas tersebut.

Baca juga: akmu

Walaupun begitu, pengacara Afriyani, Zainal, tidak menerima tuntutan yang diberikan kepada Afriyani karena barang bukti yang tak jelas, dan hilangnya hasil tes uji yang pertama. Zainal juga ingin agar Afriyani mendapatkan keringanan dari tuntutan jaksa penuntut karena sebelumnya Afriyani tidak pernah melanggar hukum.

Sidang pembelaan untuk Afriyani pun akan berlangsung pada 19 November mendatang. Gimana menurut Dreamers, 3 tahun cukup gak untuk Afriyani?

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)