SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dituntut 3 Tahun Penjara, Afriyani Protes!

Jumat, 09 November 2012 08:00 by sallykuwair | 1575 hits
Dituntut 3 Tahun Penjara, Afriyani Protes!
google.com

Pengemudi maut, Afriyani Susanti akhirnya dijatuhkan hukuman berupa tuntutan selama tiga tahun penjara berdasarkan keterangan saksi yang mengatakan bahwa ia terbukti tengah menggunakan narkoba, saat  mengemudikan mobil Daihatsu Xenia yang dibawanya dan menabrak hingga menewaskan sembilan nyawa di Tugu Tani, Jakarta.

Berdasarkan hasil tes urin Afriyani, serta pemeriksaan darah yang membuktikan bahwa ia menggunakan narkoba jenis ekstasi, Tamalia Roza selaku jaksa penuntut umum di Pengadilan Negeri Jakarta Barat menyatakan bahwa Afriyani terjerat Pasal 127 Ayat 1 huruf a tahun 2009 atas penyalahgunaan narkotika golongan 1 dan dikenai hukuman sebanyak tiga tahun penjara.

Semua saksi tersebut sendiri menambahkan bahwa Afriyani adalah pengonsumsi pemula saat menabrak sembilan pejalan kaki hingga tewas tersebut.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

Walaupun begitu, pengacara Afriyani, Zainal, tidak menerima tuntutan yang diberikan kepada Afriyani karena barang bukti yang tak jelas, dan hilangnya hasil tes uji yang pertama. Zainal juga ingin agar Afriyani mendapatkan keringanan dari tuntutan jaksa penuntut karena sebelumnya Afriyani tidak pernah melanggar hukum.

Sidang pembelaan untuk Afriyani pun akan berlangsung pada 19 November mendatang. Gimana menurut Dreamers, 3 tahun cukup gak untuk Afriyani?

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)