SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Derita Lumpuh Otak, Gadis Ini Mampu Tulis Novel Hanya dengan Kaki Kirinya!

Kamis, 22 Januari 2015 15:11 by citra09 | 1858 hits
Derita Lumpuh Otak, Gadis Ini Mampu Tulis Novel Hanya dengan Kaki Kirinya!
Image source: pp.qq.com

DREAMERSRADIO.COM - Seorang gadis berusia 21 tahun asal propinsi Anhui, Cina bernama Hu Huiyuan didiagnosa terkena cerebral palsy atau lumpuh otak dan tak mengikuti pendidikan formal. Namun ia tak putus asa. Hu kini tengah menulis sebuah novel fiksi dan sudah 60 ribu kata yang ia tulis hanya dengan menggunakan kaki kirinya.

Dilaporkan China Youth Daily Reports, Hu lahir secara prematur di rumah sakit Anhui, di mana saat itu dokter memprediksi bahwa ia tak akan bisa lahir dengan selamat. Namun sebuah keajaiban, Hu lahir dengan selamat, meski ia didiagnosa lumpuh otak hanya 10 bulan setelah lahir.


Image source: pp.qq.com

Saat tumbuh besar, Hu pun mulai belajar melakukan berbagai hal dengan menggunakan kakinya karena ia hanya bisa menggerakkan kaki dan kepalanya. Meski tak mengikuti pendidikan formal, namun Hu bisa berbicaran dengan baik.

Saat diwawancara reporter, Hu menuturkan, “Aku mengajari diriku sendiri. Aku bukanlah orang jenius tapi aku sangat fokus. Saat aku nonton TV, aku sering belajar kata-kata lewat teks di bawahnya.”


Image source: pp.qq.com

Baca juga: Dugaan Kronologi Kebakaran Tempat Karaoke Cina dengan Unsur Kesengajaan Tewaskan Belasan Orang

Memang tak mudah bagi Hu untuk mengetik setiap kata di komputernya hanya dengan kaki kiri. Ia harus menargetkan huruf yang ia inginkan, menggerakkan kakinya, dan kemudian menekannya dengan sedikit kekuatan. Untuk tetap stabil, Hu pun mengikatkan badannya dengan tali ke kursi roda. Hu juga mengatakan bahwa ia menulis 20 hingga 30 kata setiap menitnya.

Novel yang Hu tulis bercerita tentang mengejar mimi dan cinta. Setelah seorang penyanyi tahun 90-an bernama Huo Zun membaca kisahnya, ia pun menulis surat untuk Hu dan meminta Hu untuk tetap menulis.

Berbagai pembaca novel online juga mulai menunjukkan ketertarikan terhadap novel tulisan Hu. Hu juga berencana akan menulis 8 chapter novel, dan kini ia telah menyelesaikan sekitar 6 chapter. Wah, semangat Hu untuk tetap belajar ini yang harus kita contoh ya, Dreamers^^

 (ctr)

  • HOT !
    Jelang Pemilu Presiden 2019, lembaga lembaga survei gencar merilis hasil elektabilitas para calon pilihan rakyat dalam memimpin negara. Namun bagaimana dengan performa sang petahana alias Presiden Jokowi di mata publik?...
  • HOT !
    Sekolah sejatinya menjadi tempat menimba ilmu sebaik baiknya sejak dini. Tapi mirisnya masa depan dua bocah di Tulungagung harus terusik dengan nekat melakukan hubungan terlarang hingga berujung kehamilan....
  • HOT !
    Beredar video pimpinan FPI, Habib Rizieq Shihab yang menyebut seorang mantan napi teroris, Sofyan Tsauri sebagai intel teroris. Sofyan Tsauri pun mengaku merasa dirugikan termasuk keluarganya yang mendapat ancaman....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)