SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penyerangan Maut Kantor Majalah Cherlie Hebdo Paris Ternyata Ulah Satu Kelompok Keluarga

Jumat, 09 Januari 2015 12:14 by citra09 | 1628 hits
Penyerangan Maut Kantor Majalah Cherlie Hebdo Paris Ternyata Ulah Satu Kelompok Keluarga
Image source: Slate.com

DREAMERSRADIO.COM - Xavier Raufer, mantan perwira polisi dan pakar terorisme, mengatakan penyerang kantor majalah Charlie Hebdo tidak memiliki hubungan apa pun dengan Al-Qaeda, atau organisasi teroris internasional lainnya.

"Ini kelompok keluarga, bukan organisasi teroris internasional," ujar Raufer kepada kantor berita Anadolu. "Meski serangan tampak sangat terencana dan hati-hati, mereka tetap bukan kelompok teroris besar, tapi hanya keluarga radikal."

Salah satu penyerang, Cheriff Kouachi, yang dipenjara tahun 2008 karena menghasut anak-anak muda untuk berperang di Irak, tidak menjadi radikal di keluarga atau lingkungan, tapi di penjara. Ia berkomunikasi dengan Said Kouachi, saudaranya, dan Hamyd Mourad, secara intensif.

Baca juga: Vatikan Kritik Charlie Hebdo Atas Edisi Setahun Insiden Penembakan Kantornya

"Kouachi Bersaudara tidak punya kontak dengan organisasi teoris di luar negeri," ujar Raufer. Fakta ini, masih menurut Raufer, membuat polisi Prancis mengabaikan Kouachi Bersaudara. Polisi lebih suka memprioritaskan pengawasan pada orang-orang yang berperang di Irak dan Suriah, atau yang menyatakan berminat berangkat ke dua negara itu untuk bertempur.

Sejauh ini polisi Perancis masih menyebut Kouachi Bersaudara dan Hamyd Mourad memiliki kaitan dengan Al-Qaeda. Ada yang mengatakan ketiganya sempat dilatih di Yaman.

Source:
  • HOT !
    Berita soal tradisi mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah makin diburu untuk persiapan tahunan pertengahan Juni mendatang. Informasi akses, transportasi dan kebutuhan personal lain juga jadi favorit pembaca Dreamers.id selama sepekan terakhir....
  • HOT !
    Pelaku bom tiga gereja di Surabaya tersisa tiga jasad yang belum dimakamkan. Namun akhirnya ketiganya dijemput oleh keluarga dan dimakamkan setelah sekian lama tertahan di RS Bhayangkara....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)