SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penyerangan Maut Kantor Majalah Cherlie Hebdo Paris Ternyata Ulah Satu Kelompok Keluarga

Jumat, 09 Januari 2015 12:14 by citra09 | 1609 hits
Penyerangan Maut Kantor Majalah Cherlie Hebdo Paris Ternyata Ulah Satu Kelompok Keluarga
Image source: Slate.com

DREAMERSRADIO.COM - Xavier Raufer, mantan perwira polisi dan pakar terorisme, mengatakan penyerang kantor majalah Charlie Hebdo tidak memiliki hubungan apa pun dengan Al-Qaeda, atau organisasi teroris internasional lainnya.

"Ini kelompok keluarga, bukan organisasi teroris internasional," ujar Raufer kepada kantor berita Anadolu. "Meski serangan tampak sangat terencana dan hati-hati, mereka tetap bukan kelompok teroris besar, tapi hanya keluarga radikal."

Salah satu penyerang, Cheriff Kouachi, yang dipenjara tahun 2008 karena menghasut anak-anak muda untuk berperang di Irak, tidak menjadi radikal di keluarga atau lingkungan, tapi di penjara. Ia berkomunikasi dengan Said Kouachi, saudaranya, dan Hamyd Mourad, secara intensif.

Baca juga: Vatikan Kritik Charlie Hebdo Atas Edisi Setahun Insiden Penembakan Kantornya

"Kouachi Bersaudara tidak punya kontak dengan organisasi teoris di luar negeri," ujar Raufer. Fakta ini, masih menurut Raufer, membuat polisi Prancis mengabaikan Kouachi Bersaudara. Polisi lebih suka memprioritaskan pengawasan pada orang-orang yang berperang di Irak dan Suriah, atau yang menyatakan berminat berangkat ke dua negara itu untuk bertempur.

Sejauh ini polisi Perancis masih menyebut Kouachi Bersaudara dan Hamyd Mourad memiliki kaitan dengan Al-Qaeda. Ada yang mengatakan ketiganya sempat dilatih di Yaman.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)