SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penembakan Brutal di Kantor Majalah ‘Charlie Hebdo’ Perancis, 12 Orang Dilaporkan Tewas

Kamis, 08 Januari 2015 10:00 by citra09 | 2675 hits
Penembakan Brutal di Kantor Majalah ‘Charlie Hebdo’ Perancis, 12 Orang Dilaporkan Tewas
Image source: AFP

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah penembakan brutal terjadi di kantor majalah mingguan Charlie Hebdo di Paris, Perancis pada Rabu (07/01). Setidaknya 12 orang tewas dalam penembakkan misterius yang diduga dilakukan oleh teroris tersebut.

Mengutip sejumlah saksi mata, polisi mengatakan dua pria bersenjata berpakaian hitam dan bersenjata Kalashnikov menyerbu kantor majalah itu, memberondongkan senjata, dan melarikan diri dengan kendaraan.

Le Figaro melaporkan seorang polisi menderita luka tembak dalam serangan di Richard Lenoir boulevard, dan satu polisi lainnya berada di antara korban tewas. Selama baku tembak antara polisi yang bersenjata pistol dan penyerang yang memberondong dengan senapan semi-otomatis, staf majalah berlindung di atap gedung.

Korban tewas dalam serangan ini terdiri dari empat kartunis majalah, termasuk direktur media Charlie Hebdo, Stephane Charbonnier. Sementara itu Kementerian Dalam Negeri Prancis mengatakan penyerang bukan dua, tapi tiga. Tahun 2012, Charlie Hebdo membuat gaduh dunia dengan penerbitan kartun Rasulullah Muhammad.

Baca juga: Sebelum Ditembak, Dokter Letty Nyaris Dibakar oleh Suaminya

Polisi anti huru-hara Prancis kini memang semakin ketat berpatroli di sekitar kantor majalah itu, karena adanya ancaman serangan bom. Sedangkan keamanan Prancis sebenarnya telah siaga sejak sebelum Natal, menyusul serangan tabrak mobil pada hari-hari sebelumnya.

Majalah Charlie Hebdo memang dikenal kerap menerbitkan kartun-kartun satir yang dianggap sebagai bentuk pelecehan atau serangan terutama bagi umat Muslim. Majalah ini biasanya diterbitkan untuk menyindir selebriti, tokoh politik, hingga agama.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memutuskan untuk mundur dari Pemilihan Wali Kota Bandung yang rencananya akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang. Keputusan  tersebut ia sampaikan melalui akun media sosialnya....
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)