SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penembakan Brutal di Kantor Majalah ‘Charlie Hebdo’ Perancis, 12 Orang Dilaporkan Tewas

Kamis, 08 Januari 2015 10:00 by citra09 | 2776 hits
Penembakan Brutal di Kantor Majalah ‘Charlie Hebdo’ Perancis, 12 Orang Dilaporkan Tewas
Image source: AFP

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah penembakan brutal terjadi di kantor majalah mingguan Charlie Hebdo di Paris, Perancis pada Rabu (07/01). Setidaknya 12 orang tewas dalam penembakkan misterius yang diduga dilakukan oleh teroris tersebut.

Mengutip sejumlah saksi mata, polisi mengatakan dua pria bersenjata berpakaian hitam dan bersenjata Kalashnikov menyerbu kantor majalah itu, memberondongkan senjata, dan melarikan diri dengan kendaraan.

Le Figaro melaporkan seorang polisi menderita luka tembak dalam serangan di Richard Lenoir boulevard, dan satu polisi lainnya berada di antara korban tewas. Selama baku tembak antara polisi yang bersenjata pistol dan penyerang yang memberondong dengan senapan semi-otomatis, staf majalah berlindung di atap gedung.

Korban tewas dalam serangan ini terdiri dari empat kartunis majalah, termasuk direktur media Charlie Hebdo, Stephane Charbonnier. Sementara itu Kementerian Dalam Negeri Prancis mengatakan penyerang bukan dua, tapi tiga. Tahun 2012, Charlie Hebdo membuat gaduh dunia dengan penerbitan kartun Rasulullah Muhammad.

Baca juga: Viral Video Penembakan di Istana Raja Salman, Aksi Kudeta Berkembang Luas

Polisi anti huru-hara Prancis kini memang semakin ketat berpatroli di sekitar kantor majalah itu, karena adanya ancaman serangan bom. Sedangkan keamanan Prancis sebenarnya telah siaga sejak sebelum Natal, menyusul serangan tabrak mobil pada hari-hari sebelumnya.

Majalah Charlie Hebdo memang dikenal kerap menerbitkan kartun-kartun satir yang dianggap sebagai bentuk pelecehan atau serangan terutama bagi umat Muslim. Majalah ini biasanya diterbitkan untuk menyindir selebriti, tokoh politik, hingga agama.

Source:
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)