home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ditembak 100 Peluru, Aan si Orang Utan Masih Hidup!

Kamis, 08 November 2012 09:00 by ningcil | 2198 hits
Ditembak 100 Peluru, Aan si Orang Utan Masih Hidup!
yahoo.com

Sebuah keajaiban terjadi! Seekor orang utan malang dapat bertahan hidup setelah ditembaki oleh para pemuda di Kalimantan. Orang utan bernama Aan ini ditembaki oleh senapan anginkarena dianggap hama oleh penduduk setempat akhirnya pulih. Saat ini Aan sudah dapat makan dan minum setelah ditembaki sebanyak 100 peluru ditubuh dan kepalanya.

Menurut hasil rontgen, Aan memiliki 37 peluru angin di kepalanya dan 67 lainnya dari tubuhnya. Peluru-peluru ini berhasil diangkat oleh dokter dari Orang Utan Foundation dan kini sedang menjalani berbagai macam pengobatan. Walaupun orang utan berumuru 15 tahun ini masih dapat bertahan hidup, sayangnya peluru angin yang bersarang dimatanya menyebabkan mata Aan mengalami kebutaan.

Seperti yang dilansir dari Yahoo, saat ini Aan hanya dapat makan dan minum jika makanan dan minuman tersebut disentuhkan langsung ke tangannya. Kondisi orang utan malang ini sangat tragis dan sudah tidak mungkin dilepas ke alam liar karena para ptugas yakin Aan mengalami trauma yang mendalam di alam liar.

Baca juga: akmu

Saat ini pembantaian orang utan yang merupakan hewan yang kian punah memang sedang sangat diperhatikan oleh pemerintah dan juga LSM. Tercatat 4 pria telah dijatuhi hukuman pnjara selama 8 bulan atas penganiayaan terhadap orang utan dan pembantaian monyet hidung panjang.

Dreamers, perlakuan terhadap Aan ini merupakan hal yang amat sangat tidak patut untuk dicontoh. Kalau bukan kita yang menyelamatkan kelangsungan hidup orang utan, siapa lagi? 

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)