SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah Aktivis Korsel Ini Akan Terbangkan Film 'The Interview' ke Korut dengan Balon?

Minggu, 04 Januari 2015 23:00 by zia92 | 1572 hits
Wah Aktivis Korsel Ini Akan Terbangkan Film 'The Interview' ke Korut dengan Balon?
metro.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Seorang aktivis Korea Selatan mengungkapkan rencananya untuk menerbangkan balon helium yang membawa DVD dari film ‘The Interview’ ke Korea Utara. Hal itu ia lakukan sebagai upaya untuk menggulingkan Kim Jong un sebagai presiden negara komunis tersebut, dikutip dari metro.co.uk.

Film yang menggambarkan upaya pembunuhan terhadap pemimpin Korea Utara telah menyebabkan meningkatnya ketegangan antara Korea Utara dan Amerika serikat, ditambah dengan serangan cyber Sony Pictures, perusahaan yang memproduksi film tersebut yang diduga dilakukan oleh Korut.

Park Sang Hak, seorang pembelot Korea Utara kini telah mengatakan bahwa ia akan mulai menerbangkan 100.000 USB dan DVD salinan film ke negara itu pada akhir Januari, setelah bekerjasama dengan Yayasan Hak Asasi Manusia, sebuah organisasi non-profit yang berbasis di AS yang memproduksi salinan film dengan dengan subtitle bahasa Korea.

Park mengakn bahwa pihak yayasan dijadwalkan akan tiba di Korea Selatan pada 20 Januari untuk memberikan DVD dan USB sebelum diterbangkan dengan balon udara untuk pertama kalinya. Dia mengatakan, “Kepemimpinan absolut Korea Utara akan runtuh jika image pemimpin Kim rusak.”

Baca juga: Tepis Dinginnya Musim Dingin Korea dengan Berendam di Spa Nyaman dan Menyehatkan Kulit!

Rencana ini mungkin akan membuat Korea Utara geram dengan melepaskan balon yang berisi propaganda anti-pemerintahan pada bulan Oktober, sebelum kemudian terlibat baku tembak dengan pasukan Korea Selatan di perbatasan kedua negara tersebut.

Namun, diperkirakan bahwa hanya sejumlah kecil warga Korea Utara yang memiliki pemutar DVD atau komputer, dan juga banyak yang tidak ingin menghadapi risiko karena menonton film itu di negaranya.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)