SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah Aktivis Korsel Ini Akan Terbangkan Film 'The Interview' ke Korut dengan Balon?

Minggu, 04 Januari 2015 23:00 by zia92 | 1476 hits
Wah Aktivis Korsel Ini Akan Terbangkan Film 'The Interview' ke Korut dengan Balon?
metro.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Seorang aktivis Korea Selatan mengungkapkan rencananya untuk menerbangkan balon helium yang membawa DVD dari film ‘The Interview’ ke Korea Utara. Hal itu ia lakukan sebagai upaya untuk menggulingkan Kim Jong un sebagai presiden negara komunis tersebut, dikutip dari metro.co.uk.

Film yang menggambarkan upaya pembunuhan terhadap pemimpin Korea Utara telah menyebabkan meningkatnya ketegangan antara Korea Utara dan Amerika serikat, ditambah dengan serangan cyber Sony Pictures, perusahaan yang memproduksi film tersebut yang diduga dilakukan oleh Korut.

Park Sang Hak, seorang pembelot Korea Utara kini telah mengatakan bahwa ia akan mulai menerbangkan 100.000 USB dan DVD salinan film ke negara itu pada akhir Januari, setelah bekerjasama dengan Yayasan Hak Asasi Manusia, sebuah organisasi non-profit yang berbasis di AS yang memproduksi salinan film dengan dengan subtitle bahasa Korea.

Park mengakn bahwa pihak yayasan dijadwalkan akan tiba di Korea Selatan pada 20 Januari untuk memberikan DVD dan USB sebelum diterbangkan dengan balon udara untuk pertama kalinya. Dia mengatakan, “Kepemimpinan absolut Korea Utara akan runtuh jika image pemimpin Kim rusak.”

Baca juga: Pemerintah Berikan 'Gaji' Kepada 5000 Pengangguran Muda di Seoul?

Rencana ini mungkin akan membuat Korea Utara geram dengan melepaskan balon yang berisi propaganda anti-pemerintahan pada bulan Oktober, sebelum kemudian terlibat baku tembak dengan pasukan Korea Selatan di perbatasan kedua negara tersebut.

Namun, diperkirakan bahwa hanya sejumlah kecil warga Korea Utara yang memiliki pemutar DVD atau komputer, dan juga banyak yang tidak ingin menghadapi risiko karena menonton film itu di negaranya.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Pemerintah menetapkan Idul Fitri atau 1 Syawal 1438 Hijriah jatuh esok hari, Minggu (25/6). Penetapan tersebut berdasarkan Sidang Isbat yang dilakukan pada Sabtu (24/6) yang dipimpin langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kementerian Agama....
  • HOT !
    Sebelum mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama berkunjung ke Bali untuk berlibur, ada Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulazis Al Saud yang juga menghabiskan waktu untuk liburan ke Bali. Meski keduanya tergolong sebagai tamu VVIP, namun ada perbedaan penyambutan....
  • HOT !
    Barack Obama dan 13 orang keluarganya akan berkunjung ke Bali untuk berlibur selama enam hari. Rencananya, mantan Presiden Amerika tersebut akan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada Jumat (23/6) dengan pesawat khusus pukul 17.55 WITA dari Bandara Guam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)