SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Satu-satunya Tempat di Bumi yang Belum Rayakan Natal dan Tahun Baru!

Jumat, 02 Januari 2015 14:03 by syaifan | 5901 hits
Ini Satu-satunya Tempat di Bumi yang Belum Rayakan Natal dan Tahun Baru!
image source : mirror.co.

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah pulau di utara Inggris Raya bernama Pulau Foula, diketahui hingga saat ini menjadi satu-satunya tempat di dunia yang belum merayakan Natal dan Tahun Baru. Dengan tradisi uniknya sendiri, penduduk di Pulau Foula ini baru akan merayakan Natal pada 6 Januari 2015 dan tahun baru enam hari setelahnya.

Dilaporkan oleh Mirror, pulau yang hanya memiliki 30 orang penduduk ini memang masih menggunakan sistem penanggalan Georgian yang sudah digunakan sejak zaman nenek moyang mereka dari suku Norse ribuan tahun silam.

Dari 30 penduduk tersebut, satu diantaranya adalah sesepuh yang menjadi orang terakhir yang berbicara bahasa Norse dan hanya ada enam anak yang tinggal di sana. Maka perayaan Natal dan Tahun Baru di pulau ini pun terasa sedikit unik.

“Kami orang Pulau Foula memang sudah merayakan Natal dan Tahun Baru saat kami mengubah menggunakan kalender Georgian. Kami biasa saja dan tidak unik, hanya kebanyakan orang di seluruh dunia masih menggunakan sistem kalender Julian saja,” kata Jim Gear, salah satu penduduk yang berprofesi sebagai petani.

Baca juga: Tonton Lagi 7 Film Terbaik Untuk Menemani Liburan Natal dan Tahun Baru!

Jim pun kemudian juga menjelaskan bahwa hampir tidak ada yang berbeda dari perayaan Natal dan Tahun Baru di Pulau Foula dengan tempat lain di dunia. Mereka tetap bertukar hadiah dan saling merayakannya.

“Saat Natal, kami berkumpul di salah satu rumah penduduk di sini, lalu kami bertukar kado satu sama lain. Jika Tahun Baru tiba, kami kemudian saling mengunjungi rumah penduduk di sini. Seperti itu saja,” katanya.

Waah.. ternyata ada juga ya tempat seperti ini, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Artis Dewi Persik dipertemukan dengan anggota polisi yang disebutnya mengawal ketika berusaha menerobos jalur busway yang viral di pemberitaan dan media sosial. Namun ada perbedaan pendapat dan hal ini disebutkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra....
  • HOT !
    Komisi Komunikasi Korea Selatan pada hari Rabu mengumumkan adanya serangkaian kebijakan baru untuk mengekang membludak nya konten tak pantas di situs microblogging milik Amerika, Tumblr. Negeri Gingseng itu akan memastikan penerapannya dapat diterapkan ke perusahan Korea dan asing yang berbasis internet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)