SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Manajer dan Barista Tewas di Insiden Penyanderaan Lindt Cafe Sydney

Selasa, 16 Desember 2014 12:02 by syaifan | 3541 hits
Manajer dan Barista Tewas di Insiden Penyanderaan Lindt Cafe Sydney
image source : mirror.co.

DREAMERSRADIO.COM - Drama penyanderaan sebuah kafe di kawasan Martin Place, Sydney, Australia berakhir tragis. Tiga orang diketahui tewas dalam baku tembak yang sekaligus menyudahi insiden tersebut pada Selasa (16/12) sekitar pukul 2 dinihari waktu setempat. Demikian seperti dilaporkan oleh Sydney Morning Herald.

Yang menyedihkan, dua dari tiga orang yang tewas tersebut belakangan diketahui adalah manajer dan barista Lindt Chocolat Cafe yang menjadi lokasi penyanderaan oleh seorang bernama Man Haron Monis yang juga tewas di tempat.

Tori Johnson, manajer Lindt Chocolat Cafe yang berusia 34 tahun itu tewas dalam insiden di tempat kerjanya sendiri. Johnson disebutkan tewas setelah ia mencoba melawan Man Haron Monis untuk memaksa membebaskan sandera lain yang merupakan tamu kafenya sendiri.

Namun hingga saat ini, Komisioner Polisi Sydney Catherine Burn belum memberikan konfirmasi lebih lanjut mengenai penyebab kematian Johnson yang sudah bekerja di Lindt Cafe sejak Oktober 2012 silam itu.

Sementara itu, satu orang tewas lainnya adalah Katrina Dawson, barista perempuan Lindt Cafe yang berusia 38 tahun. Dawson tewas setelah nyawanya tidak berhasil diselamatkan setelah dibawa ke rumah sakit terdekat. Salah satu barista favorit di Lindt Cafe itu tewas dengan meninggalkan tiga anak.


Barista Katrina Dawson (kiri) dan Manajer Lindt Cafe Tori Johnson (kanan). Image source : smh.com.au

“Katrina adalah salah satu barista terbaik yang pernah ada di New South Wales yang akan selalu dirindukan keluarga dan teman-temannya di sini. Dia adalah ibu tiga anak yang sangat baik, dan selalu mendapatkan kehormatan di tempat ia bekerja, doa kami menyertainya,” kata Jane Needham dari Asosiasi Bar New South Wales.

Hal senada juga disampaikan oleh orang tua dari Tori Johnson, kepada wartawan ia mengatakan bahwa mereka sangat bangga dengan putranya yang telah menjadi pahlawan dalam insiden tersebut.

“Kami sangat bangga dengan anak kami Tori, dia pergi meninggalkan dunia tapi akan tetap terkenang selamanya di ingatan kita sebagai anak, rekan kerja, dan teman yang baik. Kami juga turut berduka cita untuk keluarga Katrina Dawson atas kepergiannya,” kata orang tua Tori Johnson dalam rilisnya.

Man Haron Monis, pelaku penyanderaan berusia 50 tahun asal Iran yang tewas dalam insiden tersebut sebelumnya diketahui juga pernah terlibat beberapa kasus kriminal di Australia. Salah satunya adalah melakukan pembunuhan terhadap mantan istrinya sendiri. (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)