home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Manajer dan Barista Tewas di Insiden Penyanderaan Lindt Cafe Sydney

Selasa, 16 Desember 2014 12:02 by syaifan | 3737 hits
Manajer dan Barista Tewas di Insiden Penyanderaan Lindt Cafe Sydney
image source : mirror.co.

DREAMERSRADIO.COM - Drama penyanderaan sebuah kafe di kawasan Martin Place, Sydney, Australia berakhir tragis. Tiga orang diketahui tewas dalam baku tembak yang sekaligus menyudahi insiden tersebut pada Selasa (16/12) sekitar pukul 2 dinihari waktu setempat. Demikian seperti dilaporkan oleh Sydney Morning Herald.

Yang menyedihkan, dua dari tiga orang yang tewas tersebut belakangan diketahui adalah manajer dan barista Lindt Chocolat Cafe yang menjadi lokasi penyanderaan oleh seorang bernama Man Haron Monis yang juga tewas di tempat.

Tori Johnson, manajer Lindt Chocolat Cafe yang berusia 34 tahun itu tewas dalam insiden di tempat kerjanya sendiri. Johnson disebutkan tewas setelah ia mencoba melawan Man Haron Monis untuk memaksa membebaskan sandera lain yang merupakan tamu kafenya sendiri.

Namun hingga saat ini, Komisioner Polisi Sydney Catherine Burn belum memberikan konfirmasi lebih lanjut mengenai penyebab kematian Johnson yang sudah bekerja di Lindt Cafe sejak Oktober 2012 silam itu.

Sementara itu, satu orang tewas lainnya adalah Katrina Dawson, barista perempuan Lindt Cafe yang berusia 38 tahun. Dawson tewas setelah nyawanya tidak berhasil diselamatkan setelah dibawa ke rumah sakit terdekat. Salah satu barista favorit di Lindt Cafe itu tewas dengan meninggalkan tiga anak.


Barista Katrina Dawson (kiri) dan Manajer Lindt Cafe Tori Johnson (kanan). Image source : smh.com.au

“Katrina adalah salah satu barista terbaik yang pernah ada di New South Wales yang akan selalu dirindukan keluarga dan teman-temannya di sini. Dia adalah ibu tiga anak yang sangat baik, dan selalu mendapatkan kehormatan di tempat ia bekerja, doa kami menyertainya,” kata Jane Needham dari Asosiasi Bar New South Wales.

Hal senada juga disampaikan oleh orang tua dari Tori Johnson, kepada wartawan ia mengatakan bahwa mereka sangat bangga dengan putranya yang telah menjadi pahlawan dalam insiden tersebut.

“Kami sangat bangga dengan anak kami Tori, dia pergi meninggalkan dunia tapi akan tetap terkenang selamanya di ingatan kita sebagai anak, rekan kerja, dan teman yang baik. Kami juga turut berduka cita untuk keluarga Katrina Dawson atas kepergiannya,” kata orang tua Tori Johnson dalam rilisnya.

Man Haron Monis, pelaku penyanderaan berusia 50 tahun asal Iran yang tewas dalam insiden tersebut sebelumnya diketahui juga pernah terlibat beberapa kasus kriminal di Australia. Salah satunya adalah melakukan pembunuhan terhadap mantan istrinya sendiri. (Syf)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)