SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keren, Mesin Penjual Otomatis Ini Bisa Kenali Penggunanya!

Selasa, 16 Desember 2014 13:45 by zia92 | 3104 hits
Keren, Mesin Penjual Otomatis Ini Bisa Kenali Penggunanya!
Image source: telegraph.c

DREAMERSRADIO.COM - Saat ini orang dapat dengan bebas membeli sebanyak apapun coklat, permen, es krim, minuman bersoda, bahkan rokok di mesin penjual otomatis atau vending machine. Namun hal itu akan berubah karena mesin penjual otomatis di masa depan akan mengetahui siapa pembelinya.

Dilansir telegraph.co.uk, sebuah mesih penjual otomatis Luce X2 Touch TV, yang memulai debutnya untuk para industri profesional di Hertfordshire pada bulan Oktober lalu, diklaim sebagai yang pertama di dunia yang menggunakan teknologi pengenal wajah.

Mesin tersebut mampu mengidentifikasi dan menyapa penggunanya, mengingat preferensi seseorang, dan bahkan menolak untuk menjual produk tertentu kepada pengguna tertentu berdasarkan usia, catatan medis, ketentuan diet, atau sejarah pembelian.

Misalnya sekolah dapat menghubungkan mesin X2 Luce ini dengan database sekolah dan memprogram mesin untuk menolak menjual produk-produk tertentu seperti rokok kepada siswa di bawah umur.

Baca juga: Mesin Penjual Otomatis Kentang Goreng Segera Mendunia?

Sedangkan di tempat gym, mesin dapat diprogram dengan database anggotanya dan tidak menjual makanan ringan yang dapat menggemukkan untuk orang yang sedang diet, sementara rumah sakit dapat mencegah pengguna dengan kondisi kesehatan seperti diabetes untuk membeli produk manis.


Image source: rheavendors.pl

Malcolm Standage, pemasok mesin Smart Vend Solutions, mengatakan bahwa X2 Luce bisa “mendefinisikan kembali masa depan industri ritel otomatis.” Seiring dengan Rheavendors, sebuah perusahaan manufaktur, “kami bertekad untuk mencari jalan yang belum ada sebelumnya dan kemungkinan tak terbatas di penjual,” kata Standage.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)