SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keren, Mesin Penjual Otomatis Ini Bisa Kenali Penggunanya!

Selasa, 16 Desember 2014 13:45 by zia92 | 3141 hits
Keren, Mesin Penjual Otomatis Ini Bisa Kenali Penggunanya!
Image source: telegraph.c

DREAMERSRADIO.COM - Saat ini orang dapat dengan bebas membeli sebanyak apapun coklat, permen, es krim, minuman bersoda, bahkan rokok di mesin penjual otomatis atau vending machine. Namun hal itu akan berubah karena mesin penjual otomatis di masa depan akan mengetahui siapa pembelinya.

Dilansir telegraph.co.uk, sebuah mesih penjual otomatis Luce X2 Touch TV, yang memulai debutnya untuk para industri profesional di Hertfordshire pada bulan Oktober lalu, diklaim sebagai yang pertama di dunia yang menggunakan teknologi pengenal wajah.

Mesin tersebut mampu mengidentifikasi dan menyapa penggunanya, mengingat preferensi seseorang, dan bahkan menolak untuk menjual produk tertentu kepada pengguna tertentu berdasarkan usia, catatan medis, ketentuan diet, atau sejarah pembelian.

Misalnya sekolah dapat menghubungkan mesin X2 Luce ini dengan database sekolah dan memprogram mesin untuk menolak menjual produk-produk tertentu seperti rokok kepada siswa di bawah umur.

Baca juga: Mesin Penjual Otomatis Kentang Goreng Segera Mendunia?

Sedangkan di tempat gym, mesin dapat diprogram dengan database anggotanya dan tidak menjual makanan ringan yang dapat menggemukkan untuk orang yang sedang diet, sementara rumah sakit dapat mencegah pengguna dengan kondisi kesehatan seperti diabetes untuk membeli produk manis.


Image source: rheavendors.pl

Malcolm Standage, pemasok mesin Smart Vend Solutions, mengatakan bahwa X2 Luce bisa “mendefinisikan kembali masa depan industri ritel otomatis.” Seiring dengan Rheavendors, sebuah perusahaan manufaktur, “kami bertekad untuk mencari jalan yang belum ada sebelumnya dan kemungkinan tak terbatas di penjual,” kata Standage.

(zia)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)