SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Sepatu Hak Tinggi Pengaruhi Perilaku Pria Terhadap Wanita?

Sabtu, 13 Desember 2014 23:00 by zia92 | 3804 hits
Wah, Sepatu Hak Tinggi Pengaruhi Perilaku Pria Terhadap Wanita?
Image source: sheknows.co

DREAMERSRADIO.COM - Marilyn Monroe pernah mengatakan jika kau memberikan seorang wanita sepatu yang tepat, dia akan menaklukan dunia. Sebuah studi di Prancis menemukan bahwa pria berperilaku sangat berbeda terhadap wanita yang memakai sepatu hak tinggi dengan wanita yang memakai sepatu sport atau flat.

Dilansir Metro.co.uk, para ilmuwan dari Université de Bretagne-Sud menempatkan perempuan dalam tiga skenario yang berbeda untuk melihat apakah sepatu akan mempengaruhi bagaimana orang-orang berperilaku di sekitar mereka.

Hasil dari penelitian tersebut dipublikasikan secara online dalam ‘Archives of Sexual Behaviour’, dan menemukan bahwa wanita lebih mungkin untuk mendapat bantuan, lebih mudah membujuk pria untuk berhenti di jalan, dan menunggu untuk dijemput oleh seorang pria jika mereka memakai sepatu hak tinggi.

“Ukuran hak sepatu wanita memberikan sebuah efek yang kuat pada perilaku pria,” kata Nicholas Gueguen, seorang peneliti ilmu perilaku dan penulis studi tersebut. “Sederhananya, mereka (sepatu hak tinggi) membuat wanita lebih indah.” Tambahnya.

Baca juga: Tengok Keunikan Sepatu Hak 'Stabilo' Yang Dibandrol Puluhan Juta

Studi ini menemukan perempuan yang memakai hak tinggi tidak banyak menunggu untuk dijemput oleh seorang pria dibandingkan dengan wanita yang memakai sepatu flat. Sementara beberapa aktivis hak asasi wanita keberatan dengan memakai sepatu hak tinggi dan mengatakan bahwa mempertegas stereotip misoginis.

Seorang sosiolog di Paris, Jea-Claude Kaufmann mengatakan, “Dalam rayuan, pria sangat tertarik dengan wanita yang tumitnya terlihat lebih tinggi, lebih percaya diri secara seksual, dan memiliki siluet yang lebih panjang.”

(zia)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)