SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Sepatu Hak Tinggi Pengaruhi Perilaku Pria Terhadap Wanita?

Sabtu, 13 Desember 2014 23:00 by zia92 | 3774 hits
Wah, Sepatu Hak Tinggi Pengaruhi Perilaku Pria Terhadap Wanita?
Image source: sheknows.co

DREAMERSRADIO.COM - Marilyn Monroe pernah mengatakan jika kau memberikan seorang wanita sepatu yang tepat, dia akan menaklukan dunia. Sebuah studi di Prancis menemukan bahwa pria berperilaku sangat berbeda terhadap wanita yang memakai sepatu hak tinggi dengan wanita yang memakai sepatu sport atau flat.

Dilansir Metro.co.uk, para ilmuwan dari Université de Bretagne-Sud menempatkan perempuan dalam tiga skenario yang berbeda untuk melihat apakah sepatu akan mempengaruhi bagaimana orang-orang berperilaku di sekitar mereka.

Hasil dari penelitian tersebut dipublikasikan secara online dalam ‘Archives of Sexual Behaviour’, dan menemukan bahwa wanita lebih mungkin untuk mendapat bantuan, lebih mudah membujuk pria untuk berhenti di jalan, dan menunggu untuk dijemput oleh seorang pria jika mereka memakai sepatu hak tinggi.

“Ukuran hak sepatu wanita memberikan sebuah efek yang kuat pada perilaku pria,” kata Nicholas Gueguen, seorang peneliti ilmu perilaku dan penulis studi tersebut. “Sederhananya, mereka (sepatu hak tinggi) membuat wanita lebih indah.” Tambahnya.

Baca juga: Tengok Keunikan Sepatu Hak 'Stabilo' Yang Dibandrol Puluhan Juta

Studi ini menemukan perempuan yang memakai hak tinggi tidak banyak menunggu untuk dijemput oleh seorang pria dibandingkan dengan wanita yang memakai sepatu flat. Sementara beberapa aktivis hak asasi wanita keberatan dengan memakai sepatu hak tinggi dan mengatakan bahwa mempertegas stereotip misoginis.

Seorang sosiolog di Paris, Jea-Claude Kaufmann mengatakan, “Dalam rayuan, pria sangat tertarik dengan wanita yang tumitnya terlihat lebih tinggi, lebih percaya diri secara seksual, dan memiliki siluet yang lebih panjang.”

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)