SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Demi Biaya Pengobatan Sang Anak, Pria Ini Rela Jadi ‘Karung Tinju’ Agar Dapat Uang

Rabu, 10 Desember 2014 07:19 by citra09 | 38269 hits
Demi Biaya Pengobatan Sang Anak, Pria Ini Rela Jadi ‘Karung Tinju’ Agar Dapat Uang
Image source: Shanghaiist

DREAMERSRADIO.COM - Pengorbanan orang tua untuk sang anak memang tiada batas. Seperti halnya yang dilakukan seorang pria di Cina yang rela menjadi media pukul alias ‘karung tinju’ demi mendapatkan uang untuk sang anak yang kini tengah mengidap penyakit leukimia.

Dilansir dari Shanghaiist, pria bernama Xia Jun ini mengorbankan dirinya untuk dipukuli banyak orang dengan imbalan uang 10 yuan atau sekitar Rp 18 ribu untuk sekali pukulan. Xia Jun awalnya terlihat di jalanan Beijing pada 27 November lalu sambil mengenakan kaos bertuliskan, ‘karung tinju manusia, 10 yuan per-pukulan’.

Di hadapannya terdapat sebuah kardus donasi yang di bagian depannya bertuliskan sertifikat diagnosis dari rumah sakit yang membuktikan bahwa anak laki-laki Xia yang bernama Guo Guo benar menderita leukimia.


Image source: Shanghaiist.com

Metode yang dilakukan Xia ini pun langsung menarik perhatian beberapa media Cina, yang mengungkap bahwa Xia benar-benar merasa putus asa dan kebingungan bagaimana mencari uang untuk sang anak yang masih berusia 2 tahun tersebut.

Baca juga: Masak Ayam Goreng Ala Beijing yang Lezat nan Praktis Ini, Yuk

Guo Guo diketahui mengidap leukimia pada Juli lalu setelah mengunjungi 3 rumah sakit dan harus menjalani pencangkokan sumsum tulang di Beijing. Namun prosedur tersebut ternyata membutuhkan biaya 70 ribu yuan, yang tidak mampu dibayarkan oleh keluarga Xia.


Image source: Shangaiist.com

Awalnya, Xia berpikir untuk memohon kepada orang-orang. Namun ia takut banyak yang berpikir bahwa Xia hanyalah bermain-main. Ia pun kemudian memutuskan menggunakan cara yang lebih radikal untuk mendapatkan uang, sesuatu yang membuat orang-orang mengerti betapa putus asanya ia berusaha menyelamatkan hidup sang anak dengan cara menjadi karung tinju.

Setelah kisah Xia tersebar di media, secara perlahan Xia pun mendapat bantuan. Ia menuturkan bahwa lebih dari 20 orang menghampirinya setiap hari. Dan hingga kini, ia telah mendapatkan uang sekitar 800 ribu yuan.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)