SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Demi Biaya Pengobatan Sang Anak, Pria Ini Rela Jadi ‘Karung Tinju’ Agar Dapat Uang

Rabu, 10 Desember 2014 07:19 by citra09 | 38307 hits
Demi Biaya Pengobatan Sang Anak, Pria Ini Rela Jadi ‘Karung Tinju’ Agar Dapat Uang
Image source: Shanghaiist

DREAMERSRADIO.COM - Pengorbanan orang tua untuk sang anak memang tiada batas. Seperti halnya yang dilakukan seorang pria di Cina yang rela menjadi media pukul alias ‘karung tinju’ demi mendapatkan uang untuk sang anak yang kini tengah mengidap penyakit leukimia.

Dilansir dari Shanghaiist, pria bernama Xia Jun ini mengorbankan dirinya untuk dipukuli banyak orang dengan imbalan uang 10 yuan atau sekitar Rp 18 ribu untuk sekali pukulan. Xia Jun awalnya terlihat di jalanan Beijing pada 27 November lalu sambil mengenakan kaos bertuliskan, ‘karung tinju manusia, 10 yuan per-pukulan’.

Di hadapannya terdapat sebuah kardus donasi yang di bagian depannya bertuliskan sertifikat diagnosis dari rumah sakit yang membuktikan bahwa anak laki-laki Xia yang bernama Guo Guo benar menderita leukimia.


Image source: Shanghaiist.com

Metode yang dilakukan Xia ini pun langsung menarik perhatian beberapa media Cina, yang mengungkap bahwa Xia benar-benar merasa putus asa dan kebingungan bagaimana mencari uang untuk sang anak yang masih berusia 2 tahun tersebut.

Baca juga: Masak Ayam Goreng Ala Beijing yang Lezat nan Praktis Ini, Yuk

Guo Guo diketahui mengidap leukimia pada Juli lalu setelah mengunjungi 3 rumah sakit dan harus menjalani pencangkokan sumsum tulang di Beijing. Namun prosedur tersebut ternyata membutuhkan biaya 70 ribu yuan, yang tidak mampu dibayarkan oleh keluarga Xia.


Image source: Shangaiist.com

Awalnya, Xia berpikir untuk memohon kepada orang-orang. Namun ia takut banyak yang berpikir bahwa Xia hanyalah bermain-main. Ia pun kemudian memutuskan menggunakan cara yang lebih radikal untuk mendapatkan uang, sesuatu yang membuat orang-orang mengerti betapa putus asanya ia berusaha menyelamatkan hidup sang anak dengan cara menjadi karung tinju.

Setelah kisah Xia tersebar di media, secara perlahan Xia pun mendapat bantuan. Ia menuturkan bahwa lebih dari 20 orang menghampirinya setiap hari. Dan hingga kini, ia telah mendapatkan uang sekitar 800 ribu yuan.

(ctr)

  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)