home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Demi Biaya Pengobatan Sang Anak, Pria Ini Rela Jadi ‘Karung Tinju’ Agar Dapat Uang

Rabu, 10 Desember 2014 07:19 by citra09 | 38512 hits
Demi Biaya Pengobatan Sang Anak, Pria Ini Rela Jadi ‘Karung Tinju’ Agar Dapat Uang
Image source: Shanghaiist

DREAMERSRADIO.COM - Pengorbanan orang tua untuk sang anak memang tiada batas. Seperti halnya yang dilakukan seorang pria di Cina yang rela menjadi media pukul alias ‘karung tinju’ demi mendapatkan uang untuk sang anak yang kini tengah mengidap penyakit leukimia.

Dilansir dari Shanghaiist, pria bernama Xia Jun ini mengorbankan dirinya untuk dipukuli banyak orang dengan imbalan uang 10 yuan atau sekitar Rp 18 ribu untuk sekali pukulan. Xia Jun awalnya terlihat di jalanan Beijing pada 27 November lalu sambil mengenakan kaos bertuliskan, ‘karung tinju manusia, 10 yuan per-pukulan’.

Di hadapannya terdapat sebuah kardus donasi yang di bagian depannya bertuliskan sertifikat diagnosis dari rumah sakit yang membuktikan bahwa anak laki-laki Xia yang bernama Guo Guo benar menderita leukimia.


Image source: Shanghaiist.com

Metode yang dilakukan Xia ini pun langsung menarik perhatian beberapa media Cina, yang mengungkap bahwa Xia benar-benar merasa putus asa dan kebingungan bagaimana mencari uang untuk sang anak yang masih berusia 2 tahun tersebut.

Baca juga: Heboh Kabar Salmon Jadi Biang Keladi Kasus Covid-19 Baru di Cina

Guo Guo diketahui mengidap leukimia pada Juli lalu setelah mengunjungi 3 rumah sakit dan harus menjalani pencangkokan sumsum tulang di Beijing. Namun prosedur tersebut ternyata membutuhkan biaya 70 ribu yuan, yang tidak mampu dibayarkan oleh keluarga Xia.


Image source: Shangaiist.com

Awalnya, Xia berpikir untuk memohon kepada orang-orang. Namun ia takut banyak yang berpikir bahwa Xia hanyalah bermain-main. Ia pun kemudian memutuskan menggunakan cara yang lebih radikal untuk mendapatkan uang, sesuatu yang membuat orang-orang mengerti betapa putus asanya ia berusaha menyelamatkan hidup sang anak dengan cara menjadi karung tinju.

Setelah kisah Xia tersebar di media, secara perlahan Xia pun mendapat bantuan. Ia menuturkan bahwa lebih dari 20 orang menghampirinya setiap hari. Dan hingga kini, ia telah mendapatkan uang sekitar 800 ribu yuan.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)