home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Orang yang Kidal Lebih Berpotensi Hidup Miskin Daripada yang Tidak?

Sabtu, 06 Desember 2014 15:16 by fzhchyn | 1966 hits
Wah, Orang yang Kidal Lebih Berpotensi Hidup Miskin Daripada yang Tidak?
Image source: huffingtonp

DREAMERSRADIO.COM - Segala sesuatu yang ada pada diri manusia tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Begitu pula dengan orang-orang yang terbiasa menggunakan tangan kiri dalam melakukan segala aktivitas atau yang biasa disebut dengan kidal.

Kondisi tersebut tentu dapat menjadi kelemahan atau bahkan kelebihan. Mitosnya, orang yang kidal cenderung lebih kreatif dan imaginatif dibandingkan dengan orang yang tidak kidal atau menggunakan tangan kanan.

Namun, sebuah studi membuktikan bahwa orang yang kidal cenderung lebih miskin dari orang yang tidak kidal, seperti yang dilansir Metro.co.uk. Profesor Joshua Goodman mengatakan, “Kami memperlihatkan secara ekonomik dan statistik penurunan sumber daya manusia yang signifikan dibandingkan dengan pengguna tangan kanan.”

Hal tersebut dipicu karena orang kidal tidak dapat cesara maksimal menggunakan barang-barang yang memang dirancang untuk orang yang menggunakan tangan kanan, seperti pulpen, gunting, dan lainnya. “Orang yang kidal menunjukkan secara konsisten rendahnya kemampuan kognitif dan tingginya tingkat cacat mental dan perilaku,” tambahnya.

Baca juga: 5 Karakter Drama Korea Ini Bikin Penonton Darah Tinggi

Penelitian sebelumnya pada tahun 2012 yang diterbitkan dalam  The Journal of Nervous and Mental Disease telah menunjukkan bahwa orang yang kidal lebih rentan terhadap pikiran negatif dan kemarahan.

Meski begitu, semakin berkembangnya teknologi, kini sudah banyak diciptakan benda-benda khusus untuk orang yang kidal, seperti keyboard dan gunting khusus.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)