SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Orang yang Kidal Lebih Berpotensi Hidup Miskin Daripada yang Tidak?

Sabtu, 06 Desember 2014 15:16 by zia92 | 1842 hits
Wah, Orang yang Kidal Lebih Berpotensi Hidup Miskin Daripada yang Tidak?
Image source: huffingtonp

DREAMERSRADIO.COM - Segala sesuatu yang ada pada diri manusia tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Begitu pula dengan orang-orang yang terbiasa menggunakan tangan kiri dalam melakukan segala aktivitas atau yang biasa disebut dengan kidal.

Kondisi tersebut tentu dapat menjadi kelemahan atau bahkan kelebihan. Mitosnya, orang yang kidal cenderung lebih kreatif dan imaginatif dibandingkan dengan orang yang tidak kidal atau menggunakan tangan kanan.

Namun, sebuah studi membuktikan bahwa orang yang kidal cenderung lebih miskin dari orang yang tidak kidal, seperti yang dilansir Metro.co.uk. Profesor Joshua Goodman mengatakan, “Kami memperlihatkan secara ekonomik dan statistik penurunan sumber daya manusia yang signifikan dibandingkan dengan pengguna tangan kanan.”

Hal tersebut dipicu karena orang kidal tidak dapat cesara maksimal menggunakan barang-barang yang memang dirancang untuk orang yang menggunakan tangan kanan, seperti pulpen, gunting, dan lainnya. “Orang yang kidal menunjukkan secara konsisten rendahnya kemampuan kognitif dan tingginya tingkat cacat mental dan perilaku,” tambahnya.

Baca juga: Lee Dong Wook Tegur Penggemar yang Marah di Acara Jumpa Fansnya

Penelitian sebelumnya pada tahun 2012 yang diterbitkan dalam  The Journal of Nervous and Mental Disease telah menunjukkan bahwa orang yang kidal lebih rentan terhadap pikiran negatif dan kemarahan.

Meski begitu, semakin berkembangnya teknologi, kini sudah banyak diciptakan benda-benda khusus untuk orang yang kidal, seperti keyboard dan gunting khusus.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Artis Dewi Persik dipertemukan dengan anggota polisi yang disebutnya mengawal ketika berusaha menerobos jalur busway yang viral di pemberitaan dan media sosial. Namun ada perbedaan pendapat dan hal ini disebutkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra....
  • HOT !
    Komisi Komunikasi Korea Selatan pada hari Rabu mengumumkan adanya serangkaian kebijakan baru untuk mengekang membludak nya konten tak pantas di situs microblogging milik Amerika, Tumblr. Negeri Gingseng itu akan memastikan penerapannya dapat diterapkan ke perusahan Korea dan asing yang berbasis internet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)