SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hii.. Kerangka ‘Vampir’ Ini Ditemukan Terkubur dengan Celurit dan Batu

Jumat, 28 November 2014 16:18 by zia92 | 4687 hits
Hii.. Kerangka ‘Vampir’ Ini Ditemukan Terkubur dengan Celurit dan Batu
london.report

DREAMERSRADIO.COM - Pada abad ke-17 dan 18, para remaja tidak bermimpi untuk menjadi seorang vampir vegetarian seperti yang diceritakan dalam film masa kini. Justr orang-orang ditahun 1600 dan 1700an mencoba segala cara dan upaya mereka untuk memastikan tidak ada vampir yang berkeliaran di jalan, bahkan melakukan upacar pemakaman khusus agar orang yang sudah mati tidak bankit lagi dari kubur.

Dilansir Metro.co.uk, sebanyak enam kerangka ‘vampir’ dikubur dengan batu-batu besar dan celurit oleh penduduk desa yang telah digali di sebuah pemakaman di Polandia, dengan par ailmuwan mengatakan keberadaan benda-benda tersebut bertujuan untuk memastikan mereka tetap mati setelah menyerah pada infeksi penyakit.


Image source: metro.co.uk

Tulang-tulang tersebut ditemukan di kuburan besar yang tak biasa di bagian barat laut negara itu, telah dimakamkan dengan celurit yang terletak di leher dan batu besar di tempatkan di bawah dagu. Konon, celurit akan meutuskan kepala vampir jika mereka mencoba untuk bangkit, sedangkan batu akan menghentikan mereka untuk menggigit.


Image source: metro.co.uk

Menurut para peneliti, praktek tersebut merupakan ritual tradisional untuk menangkal kejahatan yang sering digunakan untuk orang yang sudah meninggal dadri penyakit menular seperti kolera.

Baca juga: Heboh Isu Vampir Penghisap Darah Buat Staff PBB Ditarik dari Wilayah Negara Ini

“Orang-orang dari periode pasca-abad pertengahan tidak mengerti bagaimana penyakit ini menyebar, dan bukannya penjelasan ilmiah untuk epidemi ini, kolera dan kematian yang dihasilkan dari itu dijelaskan oleh hal-hal supernatural, dalam hal ini vampir,” kata Dr Lesley Gregoricka dari Universitas of South Alabama.

Penelitian yang dipublikasikan di jurnal Public Library of Science ONE mengatakan bahwa epidemi kolera adalah hal umum di Eropa timur selama abad ke-17, dan ritual seperti ini menjadi praktek biasa.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)