home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hii.. Kerangka ‘Vampir’ Ini Ditemukan Terkubur dengan Celurit dan Batu

Jumat, 28 November 2014 16:18 by zia92 | 4934 hits
Hii.. Kerangka ‘Vampir’ Ini Ditemukan Terkubur dengan Celurit dan Batu
london.report

DREAMERSRADIO.COM - Pada abad ke-17 dan 18, para remaja tidak bermimpi untuk menjadi seorang vampir vegetarian seperti yang diceritakan dalam film masa kini. Justr orang-orang ditahun 1600 dan 1700an mencoba segala cara dan upaya mereka untuk memastikan tidak ada vampir yang berkeliaran di jalan, bahkan melakukan upacar pemakaman khusus agar orang yang sudah mati tidak bankit lagi dari kubur.

Dilansir Metro.co.uk, sebanyak enam kerangka ‘vampir’ dikubur dengan batu-batu besar dan celurit oleh penduduk desa yang telah digali di sebuah pemakaman di Polandia, dengan par ailmuwan mengatakan keberadaan benda-benda tersebut bertujuan untuk memastikan mereka tetap mati setelah menyerah pada infeksi penyakit.


Image source: metro.co.uk

Tulang-tulang tersebut ditemukan di kuburan besar yang tak biasa di bagian barat laut negara itu, telah dimakamkan dengan celurit yang terletak di leher dan batu besar di tempatkan di bawah dagu. Konon, celurit akan meutuskan kepala vampir jika mereka mencoba untuk bangkit, sedangkan batu akan menghentikan mereka untuk menggigit.


Image source: metro.co.uk

Menurut para peneliti, praktek tersebut merupakan ritual tradisional untuk menangkal kejahatan yang sering digunakan untuk orang yang sudah meninggal dadri penyakit menular seperti kolera.

Baca juga: Perempuan Asal Finlandia Putuskan Pasang Taring Hingga Hisap Darah Karena Terobsesi Pada Vampir

“Orang-orang dari periode pasca-abad pertengahan tidak mengerti bagaimana penyakit ini menyebar, dan bukannya penjelasan ilmiah untuk epidemi ini, kolera dan kematian yang dihasilkan dari itu dijelaskan oleh hal-hal supernatural, dalam hal ini vampir,” kata Dr Lesley Gregoricka dari Universitas of South Alabama.

Penelitian yang dipublikasikan di jurnal Public Library of Science ONE mengatakan bahwa epidemi kolera adalah hal umum di Eropa timur selama abad ke-17, dan ritual seperti ini menjadi praktek biasa.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Melania Trump dikenal dengan penampilannya yang dingin di semua kesempatan bersama dengan sang suami, Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Baru baru ini foto Melania Trump tersenyum lebar pun menjadi sorotan....
  • HOT !
    TikTok menjadi salah satu platform media sosial yang ramai digunakan untuk berkreasi, berbagi informasi hingga video lucu dan seru. Namun berbeda dengan seorang perempuan asal Amerika Serikat bernama Sarah Turney, yang menggunakan tiktok untuk mencari pembunuh kakaknya, Alissa Turney....
  • HOT !
    Sejak memasuki musim gugur, otoritas kesehatan Korea Selatan menyebarkan vaksin flu gratis untuk warganya demi mencegah terjadinya 'twindemic', atau dua wabah bersamaan yakni corona dan flu yang punya gejala sama. Namun, puluhan orang justru meninggal dunia pasca menerima vaksin flu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)