SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Satu Jasad Korban Ferry Sewol Kembali Ditemukan di Hari Ulang Tahunnya

Kamis, 30 Oktober 2014 10:14 by citra09 | 8506 hits
Satu Jasad Korban Ferry Sewol Kembali Ditemukan di Hari Ulang Tahunnya
ibtimes.com

DREAMERSRADIO.COM - Sudah enam bulan berlalu pasca tragedi tenggelamnya kapal fery Sewol di lepas pantai Korea Selatan, namun baru-baru ini telah saja ditemukan satu jasad korban di dalam reruntuhan kapal pada Selasa (28/10) kemarin.

Dilansir CNN, berdasarkan tim penyelamat yang bertanggung jawab atas pencarian korban, jasad tersebut ditemukan di dalam kamar mandi wanita di lantai empat, yang terletak di tengah-tengah kapal Sewol.

Di hari selanjutnya pada Rabu (29/10), jasad korban tersebut diidentifikasi oleh keluarga dan beberapa korban selamat, yang ternyata korban tersebut adalah seorang siswi bernama Hwang Ji Hyun. Berdasarkan pihak keluarga, tanggal 29 Oktober merupakan hari ulang tahun Hwang.

Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh sang ayah, setelah meninjau ukuran sepatu dan bajunya. Tangis sang ayah pun pecah setelah memastikan bahwa jasad tersebut adalah anak perempuannya. Tim penyelamat juga telah berencana akan melakukan tes DNA untuk mengonfirmasi lebih lanjut.

Sekitar sembilan korban jiwa yang merupakan siswa wanita masih belum ditemukan setelah tragedi yang menewaskan setidaknya sekitar 295 orang tersebut pada 16 April 2014 lalu. Sebelumnya, pihak kepolisian juga telah menuturkan bahwa mereka tak akan menghentikan para jasad korban, namun dengan musim dingin yang segera menghampiri Korea, kelanjutan pencarian korban pun dipertanyakan.

 Tragedi tenggelamnya kapal feri Sewol sukses membuat warga geram karena lemahnya standar keamanan dan gagalnya penyelamatan yang menyebabkan ratusan nyawa yang kebanyakan para pelajar melayang.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Lokasi TPS atau Tempat Pemungutan Suara 17 di daerah Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat memang dekat dengan markas Front Pembela Islam (FPI) yang kerap menyuarakan tuntutan atas Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait dugaan penistaan agama....
  • HOT !
    Setelah kabar salah satu pelaku pembunuhan kakak tiri Kim Jong Un memiliki paspor Indonesia, pihak Kementerian Luar Negeri RI pun bergerak cepat untuk memverifikasi berita tersebut. Kemenlu pun telah mengutus Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) melakukan tugas tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Monie47
Cast : All Member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)