SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Suasana Haru Selimuti Momen Kepergian SBY dari Istana Kepresidenan

Selasa, 21 Oktober 2014 12:01 by citra09 | 4199 hits
Suasana Haru Selimuti Momen Kepergian SBY dari Istana Kepresidenan
Kabar24.com

DREAMERSRADIO.COM - Sepuluh tahun sudah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengemban tugas sebagai presiden Republik Indonesia. Tepat pada Senin, 20 Oktober 2014 SBY dan Boediono telah menyerahkan jabatannya kepada presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan wakil presiden Jusuf Kalla.

Suasana haru pun menyelimuti perpisahan SBY di akhir masa jabatannya di instana kepresidenan di hari yang sama pada Senin (20/10) kemarin. SBY yang menyambut Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat terlihat berbincang bersama sebelum akhirnya SBY kembali ke rumah.

Dalam perjalanan pulang, ribuan masyarakat pun menunggu SBY keluar dari istana sambil meneriakkan ucapan terima kasih atas 10 tahun kepemimpinannya sambil memegang spanduk bertuliskan ‘#TerimakasihSBY’. Dilansir Merdeka, panitia pun menerbangkan balon-balon berwarna putih sebagai tanda pelepasan SBY.

Melihat antusias warga yang rela berpanas-panasan di luar istana hingga ke bunderan HI, SBY dan ibu Ani Yudhoyono pun membuka jendela mobilnya dan beberapa kali menghapus air matanya karena tak bisa menahan rasa haru dan berkali-kali mengucapkan terima kasih.  

Baca juga: 7 'Kerajaan Bisnis' Milik Gibran dan Kaesang yang Jauh dari Pengaruh Jokowi

Tak hanya itu, sosial media seperti Twitter dan Facebook pun juga dipenuhi ucapan terima kasih untuk SBY. hashtag #TerimakasihSBY pun juga langsung menjadi trending topic di Twitter. Terima kasih pak SBY!

(ctr)

Image: Merdeka/Viva News

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)