SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Badai Sandy Lumpuhkan Kota New York

Selasa, 30 Oktober 2012 15:15 by ningcil | 3004 hits
Badai Sandy Lumpuhkan Kota New York
newyorktheater.me

Dreamers, kota megapolitan super canggih seperti seperti New York ternyata masih bisa dilumpuhkan oleh kondisi alam! Kota tersibuk di dunia ini pun baru saja dilandai badai pasir yang merupakan badai terbesar di Amerika Serikat. Badai yang dinamakan badai Sandy ini juga dikabarkan melanda daerah pesisir selatan Amerika hari ini, Selasa (30/10). Badai ini juga berhasil melumpuhkan jalanan kota New York dengan luapan air yang besar, pemblokiran listrik, serta pemberhentian transportasi di seluruh daerah.

Badai Sandy ini pun setidaknya menewaskan 13 orang tewas di Amerika Serikat dan mengharuskan lebih dari satu juta orang dievakuasi untuk menghindari jatuhnya korban selanjutnya. Kota New York yang lumpuh akibat bencana ini bahkan diperkirakan mengalami kerugian yang terjadi bisa mencapai 20 milyar Dolar Amerika.

Terjangan angin badai yang mencapai kecepatan 90 mil perjam ini menyebabkan beberapa wilayah di kota New York berada dalam kegelapan tanpa listrik. Dua orang di New York juga dilaporkan tewas, seorang pria tertimpa pohon dan seorang wanita tersengat listrik ketika jalanan sedang banjir.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

Juru bicara Administrasi Transportasi Amerika, Aaron Donovan mengungkapkan bahwa kerusakan transportasi menyebar hingga ke seluruh kawasan subway, bus, LIRR (Long Island Railroad) dan Metro North System. Ditambah lagi dengan rusaknya 50 rumah akibat terbakar dan sekitar 170 unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengatasi kebakaran tersebut.

Wah, badai Sandy ini memang dahsyat! Kota super canggih seperti New York pun ternyata bisa dilumpuhkan seperti ini. Pray for New York yaa, Dreamers!

  • HOT !
    Kasus suap yang menetapkan Bupati Bekasi Neneng Hasanah sebagai tersangka berlanjut penyelidikannya. Kali ini melebar ke penggeledahan hingga total 10 lokasi di mana salah satunya adalah rumah bos alias petinggi atau CEO Lippo Group, James Riady. ...
  • HOT !
    Saat ini, kita sudah memasuki masa kampanye untuk Pilpres 2019. Kampanye sendiri dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya dengan iklan kampanye....
  • HOT !
    Gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) lalu mendapat ucapan dukacita baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. Salah satunya adalah dari Ratu Elizabeth II....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)