home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Badai Sandy Lumpuhkan Kota New York

Selasa, 30 Oktober 2012 15:15 by ningcil | 3156 hits
Badai Sandy Lumpuhkan Kota New York
newyorktheater.me

Dreamers, kota megapolitan super canggih seperti seperti New York ternyata masih bisa dilumpuhkan oleh kondisi alam! Kota tersibuk di dunia ini pun baru saja dilandai badai pasir yang merupakan badai terbesar di Amerika Serikat. Badai yang dinamakan badai Sandy ini juga dikabarkan melanda daerah pesisir selatan Amerika hari ini, Selasa (30/10). Badai ini juga berhasil melumpuhkan jalanan kota New York dengan luapan air yang besar, pemblokiran listrik, serta pemberhentian transportasi di seluruh daerah.

Badai Sandy ini pun setidaknya menewaskan 13 orang tewas di Amerika Serikat dan mengharuskan lebih dari satu juta orang dievakuasi untuk menghindari jatuhnya korban selanjutnya. Kota New York yang lumpuh akibat bencana ini bahkan diperkirakan mengalami kerugian yang terjadi bisa mencapai 20 milyar Dolar Amerika.

Terjangan angin badai yang mencapai kecepatan 90 mil perjam ini menyebabkan beberapa wilayah di kota New York berada dalam kegelapan tanpa listrik. Dua orang di New York juga dilaporkan tewas, seorang pria tertimpa pohon dan seorang wanita tersengat listrik ketika jalanan sedang banjir.

Baca juga: akmu

Juru bicara Administrasi Transportasi Amerika, Aaron Donovan mengungkapkan bahwa kerusakan transportasi menyebar hingga ke seluruh kawasan subway, bus, LIRR (Long Island Railroad) dan Metro North System. Ditambah lagi dengan rusaknya 50 rumah akibat terbakar dan sekitar 170 unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengatasi kebakaran tersebut.

Wah, badai Sandy ini memang dahsyat! Kota super canggih seperti New York pun ternyata bisa dilumpuhkan seperti ini. Pray for New York yaa, Dreamers!

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)