SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Badai Sandy Lumpuhkan Kota New York

Selasa, 30 Oktober 2012 15:15 by ningcil | 2937 hits
Badai Sandy Lumpuhkan Kota New York
newyorktheater.me

Dreamers, kota megapolitan super canggih seperti seperti New York ternyata masih bisa dilumpuhkan oleh kondisi alam! Kota tersibuk di dunia ini pun baru saja dilandai badai pasir yang merupakan badai terbesar di Amerika Serikat. Badai yang dinamakan badai Sandy ini juga dikabarkan melanda daerah pesisir selatan Amerika hari ini, Selasa (30/10). Badai ini juga berhasil melumpuhkan jalanan kota New York dengan luapan air yang besar, pemblokiran listrik, serta pemberhentian transportasi di seluruh daerah.

Badai Sandy ini pun setidaknya menewaskan 13 orang tewas di Amerika Serikat dan mengharuskan lebih dari satu juta orang dievakuasi untuk menghindari jatuhnya korban selanjutnya. Kota New York yang lumpuh akibat bencana ini bahkan diperkirakan mengalami kerugian yang terjadi bisa mencapai 20 milyar Dolar Amerika.

Terjangan angin badai yang mencapai kecepatan 90 mil perjam ini menyebabkan beberapa wilayah di kota New York berada dalam kegelapan tanpa listrik. Dua orang di New York juga dilaporkan tewas, seorang pria tertimpa pohon dan seorang wanita tersengat listrik ketika jalanan sedang banjir.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

Juru bicara Administrasi Transportasi Amerika, Aaron Donovan mengungkapkan bahwa kerusakan transportasi menyebar hingga ke seluruh kawasan subway, bus, LIRR (Long Island Railroad) dan Metro North System. Ditambah lagi dengan rusaknya 50 rumah akibat terbakar dan sekitar 170 unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengatasi kebakaran tersebut.

Wah, badai Sandy ini memang dahsyat! Kota super canggih seperti New York pun ternyata bisa dilumpuhkan seperti ini. Pray for New York yaa, Dreamers!

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)