home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pameran Budaya Korea-Indonesia Festival 2014 Resmi Digelar Oktober Ini!

Sabtu, 04 Oktober 2014 23:00 by syaifan | 4145 hits
Pameran Budaya Korea-Indonesia Festival 2014 Resmi Digelar Oktober Ini!
dreamersradio.com/ahdiar

DREAMERSRADIO.COM - Pemerintah Korea Selatan lewat Kedutaan Besarnya di Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif resmi kembali menggelar ajang Korea Indonesia Festival 2014 selama bulan Oktober ini. Beragam agenda seni dan budaya siap digelar untuk mengenalkan masing-masing negara.

Dibuka secara resmi oleh Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Cho Tai Yong pada Jum’at (3/10) lalu di Lotte Shopping Avenue Jakarta, Korea Indonesia Festival ini mengusung tema ‘Harmoni Kebersamaan’, acara ini diharapkan mampu mempererat hubungan bilateral Korea dan Indonesia lewat bidang seni dan kebudayaan.

Digelar mulai 3 hingga 31 Oktober mendatang, sejumlah pameran dan pertunjukan seni dan budaya dari Korea Indonesia akan ditampilkan mulai dari musik tradisional, festival film, hingga lukisan, animasi dan pertunjukan seni non verbal yang ditampilkan masing-masing negara.

 Tak hanya dipusatkan di Lotte Shopping Avenue Jakarta, sejumlah kota di Indonesia juga turut menjadi bagian dari Korea Indonesia Festival seperti Bandung, Medan, Bali, Surabaya dan Batam. Hal ini tentunya akan semakin memperluas ruang pelaksanaan festival yang sudah menjadi agenda tahunan ini.

Selain pertunjukan seni, pameran kebudayaan lainnya juga akan ditampilkan selama acara berlangsung. Beberapa bidang di antaranya seperti makanan, sastra dan literatur, pariwisata hingga pusat studi kebudayaan masing-masing negara.

Baca juga: 7 Alasan ARMY Wajib Datang ke 'BTS EXHIBITION: PROOF IN JAKARTA'

“Acara ini kami gelar untuk memperkenalkan aspek terbaik dari kebudayaan Korea kepada masyarakat Indonesia yang mencintai dan menikmati kebudayaan Korea. Lewat acara ini juga kami berharap agar masyarakat dari kedua negara bisa saling memiliki pengalaman mengesankan dari pertukaran budaya ini,” kata Dubes Korea Selatan Cho Tai Yong dalam sambutannya.

Salah satu agenda yang cukup menarik, di acara yang juga bekerjasama dengan Pusat Kebudayaan Korea dan Organisasi Pariwisata Korea ini adalah festival film yang akan berlangsung pada 23 hingga 31 Oktober 2014 nanti. Terhitung ada lebih dari belasan film Korea dan Indonesia yang akan ditayangkan.

Tak hanya film Korea yang akan menampilkan teks berbahasa Indonesia agar lebih mudah dipahami penonton, film Indonesia yang ditayangkan juga akan menampilkan teks berbahasa Korea agar warga Korea yang menetap di Indonesia juga bisa ikut menyaksikan dan memahami bagaimana kebudayaan Indonesia lewat film-film tersebut.

Penasaran dengan agenda-agenda seru selama Korea Indonesia Festival 2014 ini? Cek situs resmi Pusat Kebudayaan Korea ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)