SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pameran Budaya Korea-Indonesia Festival 2014 Resmi Digelar Oktober Ini!

Sabtu, 04 Oktober 2014 23:00 by syaifan | 3692 hits
Pameran Budaya Korea-Indonesia Festival 2014 Resmi Digelar Oktober Ini!
dreamersradio.com/ahdiar

DREAMERSRADIO.COM - Pemerintah Korea Selatan lewat Kedutaan Besarnya di Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif resmi kembali menggelar ajang Korea Indonesia Festival 2014 selama bulan Oktober ini. Beragam agenda seni dan budaya siap digelar untuk mengenalkan masing-masing negara.

Dibuka secara resmi oleh Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Cho Tai Yong pada Jum’at (3/10) lalu di Lotte Shopping Avenue Jakarta, Korea Indonesia Festival ini mengusung tema ‘Harmoni Kebersamaan’, acara ini diharapkan mampu mempererat hubungan bilateral Korea dan Indonesia lewat bidang seni dan kebudayaan.

Digelar mulai 3 hingga 31 Oktober mendatang, sejumlah pameran dan pertunjukan seni dan budaya dari Korea Indonesia akan ditampilkan mulai dari musik tradisional, festival film, hingga lukisan, animasi dan pertunjukan seni non verbal yang ditampilkan masing-masing negara.

 Tak hanya dipusatkan di Lotte Shopping Avenue Jakarta, sejumlah kota di Indonesia juga turut menjadi bagian dari Korea Indonesia Festival seperti Bandung, Medan, Bali, Surabaya dan Batam. Hal ini tentunya akan semakin memperluas ruang pelaksanaan festival yang sudah menjadi agenda tahunan ini.

Selain pertunjukan seni, pameran kebudayaan lainnya juga akan ditampilkan selama acara berlangsung. Beberapa bidang di antaranya seperti makanan, sastra dan literatur, pariwisata hingga pusat studi kebudayaan masing-masing negara.

Baca juga: Sederet Pameran Seru Bakal Disuguhkan di K-Content Expo September 2017 Ini!

“Acara ini kami gelar untuk memperkenalkan aspek terbaik dari kebudayaan Korea kepada masyarakat Indonesia yang mencintai dan menikmati kebudayaan Korea. Lewat acara ini juga kami berharap agar masyarakat dari kedua negara bisa saling memiliki pengalaman mengesankan dari pertukaran budaya ini,” kata Dubes Korea Selatan Cho Tai Yong dalam sambutannya.

Salah satu agenda yang cukup menarik, di acara yang juga bekerjasama dengan Pusat Kebudayaan Korea dan Organisasi Pariwisata Korea ini adalah festival film yang akan berlangsung pada 23 hingga 31 Oktober 2014 nanti. Terhitung ada lebih dari belasan film Korea dan Indonesia yang akan ditayangkan.

Tak hanya film Korea yang akan menampilkan teks berbahasa Indonesia agar lebih mudah dipahami penonton, film Indonesia yang ditayangkan juga akan menampilkan teks berbahasa Korea agar warga Korea yang menetap di Indonesia juga bisa ikut menyaksikan dan memahami bagaimana kebudayaan Indonesia lewat film-film tersebut.

Penasaran dengan agenda-agenda seru selama Korea Indonesia Festival 2014 ini? Cek situs resmi Pusat Kebudayaan Korea ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)