SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makam Nabi Muhammad SAW akan Dipindahkan?

Jumat, 05 September 2014 07:00 by syaifan | 5341 hits
Makam Nabi Muhammad SAW akan Dipindahkan?
detik.com

DREAMERSRADIO.COM - Baru-baru ini muncul sebuah kabar yang cukup mengejutkan bagi umat muslim di seluruh dunia. Sebuah berita mengatakan bahwa makam Nabi Muhammad SAW akan dipindahkan ke suatu tempat. Tentu saja ini menjadi perbincangan yang cukup hangat.

Seperti diberitakan oleh harian Republika, sebuah media ternama asal Inggris The Independent menuliskan dalam laporan mereka bahwa makam Nabi Muhammad SAW  yang terletak di Arab Saudi akan dipindahkan. Namun belakangan, kabar tersebut ternyata rupanya ada salah pengertian.

Rupanya, berita tersebut merupakan berita terjemahan dari salah satu koran lokal Arab Saudi yang disalahtafsirkan. Akibatnya, pihak koran yang pertama kali menyebarkan berita tersebut harus memberikan klarifikasi atas kabar yang tersebar itu.

Wakil editor koran Arab Saudi Mowafaq Al Nowaysar mengatakan bahwa isi berita asli yang terdapat di koran mereka adalah rencana untuk mengisolasi makam rosul agar tidak sampai hancur dan rusak. Sayangnya, The Independent salah paham dan mengira makam rosul akan dipindahkan ke Al Baqi.

Baca juga: Dikubur 12 Tahun, Jasad Mantan Pemimpin Irak Saddam Hussein Heboh Dikabarkan Hilang

Akibat kesalahpahaman tersebut, Al Nowaysar pun mengatakan bahwa The Independent telah mencuri konten berita dari koran mereka. Pihaknya pun kini diketahui masih terus memberikan klarifikasi untuk kejelasan dari berita tersebut.

Isu pemindahan makam Nabi Muhammad SAW pun kini telah menyebar ke seluruh dunia dan menimbulkan banyak respon negatif dari umat muslim. Menurut mereka, isu pemindahan makam Nabi Muhammad SAW ini akan berdampak lebih buruk karena berhubungan erat dengan ajaran Islam dalam hadist dan Al Qur’an.

(Republika/Syf)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)