SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makam Nabi Muhammad SAW akan Dipindahkan?

Jumat, 05 September 2014 07:00 by syaifan | 5277 hits
Makam Nabi Muhammad SAW akan Dipindahkan?
detik.com

DREAMERSRADIO.COM - Baru-baru ini muncul sebuah kabar yang cukup mengejutkan bagi umat muslim di seluruh dunia. Sebuah berita mengatakan bahwa makam Nabi Muhammad SAW akan dipindahkan ke suatu tempat. Tentu saja ini menjadi perbincangan yang cukup hangat.

Seperti diberitakan oleh harian Republika, sebuah media ternama asal Inggris The Independent menuliskan dalam laporan mereka bahwa makam Nabi Muhammad SAW  yang terletak di Arab Saudi akan dipindahkan. Namun belakangan, kabar tersebut ternyata rupanya ada salah pengertian.

Rupanya, berita tersebut merupakan berita terjemahan dari salah satu koran lokal Arab Saudi yang disalahtafsirkan. Akibatnya, pihak koran yang pertama kali menyebarkan berita tersebut harus memberikan klarifikasi atas kabar yang tersebar itu.

Wakil editor koran Arab Saudi Mowafaq Al Nowaysar mengatakan bahwa isi berita asli yang terdapat di koran mereka adalah rencana untuk mengisolasi makam rosul agar tidak sampai hancur dan rusak. Sayangnya, The Independent salah paham dan mengira makam rosul akan dipindahkan ke Al Baqi.

Baca juga: Dimakamkan Sebelah Sang Ayah, Ini Makam Baru Mendiang RiSe Ladies Code

Akibat kesalahpahaman tersebut, Al Nowaysar pun mengatakan bahwa The Independent telah mencuri konten berita dari koran mereka. Pihaknya pun kini diketahui masih terus memberikan klarifikasi untuk kejelasan dari berita tersebut.

Isu pemindahan makam Nabi Muhammad SAW pun kini telah menyebar ke seluruh dunia dan menimbulkan banyak respon negatif dari umat muslim. Menurut mereka, isu pemindahan makam Nabi Muhammad SAW ini akan berdampak lebih buruk karena berhubungan erat dengan ajaran Islam dalam hadist dan Al Qur’an.

(Republika/Syf)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)