home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makam Nabi Muhammad SAW akan Dipindahkan?

Jumat, 05 September 2014 07:00 by syaifan | 5767 hits
Makam Nabi Muhammad SAW akan Dipindahkan?
detik.com

DREAMERSRADIO.COM - Baru-baru ini muncul sebuah kabar yang cukup mengejutkan bagi umat muslim di seluruh dunia. Sebuah berita mengatakan bahwa makam Nabi Muhammad SAW akan dipindahkan ke suatu tempat. Tentu saja ini menjadi perbincangan yang cukup hangat.

Seperti diberitakan oleh harian Republika, sebuah media ternama asal Inggris The Independent menuliskan dalam laporan mereka bahwa makam Nabi Muhammad SAW  yang terletak di Arab Saudi akan dipindahkan. Namun belakangan, kabar tersebut ternyata rupanya ada salah pengertian.

Rupanya, berita tersebut merupakan berita terjemahan dari salah satu koran lokal Arab Saudi yang disalahtafsirkan. Akibatnya, pihak koran yang pertama kali menyebarkan berita tersebut harus memberikan klarifikasi atas kabar yang tersebar itu.

Wakil editor koran Arab Saudi Mowafaq Al Nowaysar mengatakan bahwa isi berita asli yang terdapat di koran mereka adalah rencana untuk mengisolasi makam rosul agar tidak sampai hancur dan rusak. Sayangnya, The Independent salah paham dan mengira makam rosul akan dipindahkan ke Al Baqi.

Baca juga: Makam Anak Karen Idol Akhirnya Dibongkar untuk Autopsi

Akibat kesalahpahaman tersebut, Al Nowaysar pun mengatakan bahwa The Independent telah mencuri konten berita dari koran mereka. Pihaknya pun kini diketahui masih terus memberikan klarifikasi untuk kejelasan dari berita tersebut.

Isu pemindahan makam Nabi Muhammad SAW pun kini telah menyebar ke seluruh dunia dan menimbulkan banyak respon negatif dari umat muslim. Menurut mereka, isu pemindahan makam Nabi Muhammad SAW ini akan berdampak lebih buruk karena berhubungan erat dengan ajaran Islam dalam hadist dan Al Qur’an.

(Republika/Syf)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)