SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Jumlah Total Uang Donasi Asosiasi ALS dari 'Ice Bucket Challenge'!

Rabu, 03 September 2014 07:00 by syaifan | 3797 hits
Ini Jumlah Total Uang Donasi Asosiasi ALS dari 'Ice Bucket Challenge'!
bbc.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Fenomena para pelaku ‘Ice Bucket Challenge’ di seluruh dunia yang belakangan tengah menjadi tren ternyata benar-benar membawa dampak yang cukup positif. Sebuah gerakan sosial yang diadakan guna mencari dana kemanusiaan untuk penderita penyakit ALS tersebut mulai merasakan hasilnya.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, ‘Ice Bucket Challenge’ yang diadakan oleh Asosiasi ALS di Amerika Serikat ini adalah sebuah tantangan yang diberikan kepada siapapun yang ingin berpartisipasi dengan syarat pelaku pertama memberikan donasi sejumlah uang secara online dan kemudian mengunggah video aksinya tersebut ke sosial media.

Tantangan menyiram tubuh dengan menggunakan air es ini rupanya menarik perhatian banyak orang di seluruh dunia. Sedikitnya, hingga 28 Agustus yang lalu tercatat ada sekitar 2,4 juta video ‘Ice Bucket Challenge’ di Facebook dan 3,7 video lainnya yang diunggah lewat Instagram.

Dilansir dari BBC, selama periode 29 Juli hingga 28 Agustus 2014 kemarin, Asosiasi ALS berhasil menerima donasi sebesar 98,2 Juta US Dollar atau sekitar Rp 1,1 Trilyun. Jumlah ini jelas lebih banyak ketimbang donasi tahun lalu di periode yang sama yakni hanya 2,8 Juta US Dollar.

Baca juga: Setelah #IceBucketChallenge, Kini Muncul Tren Baru Bernama #WakeUpCall!

Aksi ‘Ice Bucket Challenge’ ini menjadi terkenal dan mulai banyak dilakukan oleh masyarakat ketika sejumlah selebriti dan figur populer di dunia ikut berpartisipasi. Sebut saja seperti penyanyi Justin Bieber, aktor Leonardo Di Caprio, hingga pesepakbola Cristiano Ronaldo.

Justin Bieber sendiri saat ini diketahui sebagai orang yang mendapatkan likes terbanyak atas video ‘Ice Bucket Challenge’-nya di Instagram. Bieber diketahui mendapatkan 1 Juta lebih likes setelah videonya tersebut ia unggah.

Asosiasi ALS tak menutup kemungkinan jika masih ada pihak atau orang lain yang ingin menyumbangkan donasi mereka guna membantu penyembuhan para penderita penyakit ALS.

Waah.. luar biasa ya, Dreamers! ^^ (Syf)

  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)