home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wang, Beruang Kutub yang Meninggal Karena Patah Hati

Minggu, 17 Agustus 2014 10:18 by lenargh | 6932 hits
Wang, Beruang Kutub yang Meninggal Karena Patah Hati
metro.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Kebun Binatang Johannesburg baru saja kehilangan salah satu binatang binaan mereka. Seekor beruang kutub berumur 28 tahun meninggal karena ditinggal oleh pasangannya.

Wang, beruang kutub yang dipercaya sebagai beruang kutub satu-satunya yang tersisa di Afrika, meninggal 6 bulan kemudian setelah pasangannya, GeeBee, meninggal dunia. Seperti yang dikutip dari Metro.co.uk, pihak kebun binatang menyatakan kematian Wang dipastikan karena penyakit hati dan jantung yang ia derita. 
 
Namun petugas kebun binatang berkata, sebelum GeeBee meninggal, Wang masih terlihat sehat. Namun ketika GeeBee meninggal, Wang terlihat seperti tidak punya semangat. Wang terlihat lesu, menolak makanan, dan tidak suka berenang. Mungkin hal itulah yang membuat Wang jatuh sakit hingga akhirnya pergi menyusul GeeBee. 
 
 
Wang datang ke Johannesburg, Afrika, pada tahun 1986 dalam rangka salah satu program pertukaran hewan dengan kebun binatang Jepang. Wang kemudian dipasangkan oleh GeeBee di dalam satu kandang. Sayangnya mereka tidak dapat berkembang biak karena beruang kutub hanya berkembang biak di cuaca dingin.
 
Tentu saja ini masalah cuaca Afrika Selatan yang tidak cocok dengan beruang kutub. Namun pihak kebun binatang menolak untuk mengganti beruang. Terlepas dari nasib sedih Wang, ia disebut memiliki umur hidup yang bagus. Beruang kutub yang tinggal di alam liar biasanya usianya tidak mencapai 20 tahun.

Baca juga: Kisah Haru Beruang Kutub Tropis Pertama yang Berakhir Disuntik Mati, 'Singa-polar Bear' Inuka

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)