SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wang, Beruang Kutub yang Meninggal Karena Patah Hati

Minggu, 17 Agustus 2014 10:18 by lenargh | 6709 hits
Wang, Beruang Kutub yang Meninggal Karena Patah Hati
metro.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Kebun Binatang Johannesburg baru saja kehilangan salah satu binatang binaan mereka. Seekor beruang kutub berumur 28 tahun meninggal karena ditinggal oleh pasangannya.

Wang, beruang kutub yang dipercaya sebagai beruang kutub satu-satunya yang tersisa di Afrika, meninggal 6 bulan kemudian setelah pasangannya, GeeBee, meninggal dunia. Seperti yang dikutip dari Metro.co.uk, pihak kebun binatang menyatakan kematian Wang dipastikan karena penyakit hati dan jantung yang ia derita. 
 
Namun petugas kebun binatang berkata, sebelum GeeBee meninggal, Wang masih terlihat sehat. Namun ketika GeeBee meninggal, Wang terlihat seperti tidak punya semangat. Wang terlihat lesu, menolak makanan, dan tidak suka berenang. Mungkin hal itulah yang membuat Wang jatuh sakit hingga akhirnya pergi menyusul GeeBee. 
 
 
Wang datang ke Johannesburg, Afrika, pada tahun 1986 dalam rangka salah satu program pertukaran hewan dengan kebun binatang Jepang. Wang kemudian dipasangkan oleh GeeBee di dalam satu kandang. Sayangnya mereka tidak dapat berkembang biak karena beruang kutub hanya berkembang biak di cuaca dingin.
 
Tentu saja ini masalah cuaca Afrika Selatan yang tidak cocok dengan beruang kutub. Namun pihak kebun binatang menolak untuk mengganti beruang. Terlepas dari nasib sedih Wang, ia disebut memiliki umur hidup yang bagus. Beruang kutub yang tinggal di alam liar biasanya usianya tidak mencapai 20 tahun.

Baca juga: Kisah Haru Beruang Kutub Tropis Pertama yang Berakhir Disuntik Mati, 'Singa-polar Bear' Inuka

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)