SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wang, Beruang Kutub yang Meninggal Karena Patah Hati

Minggu, 17 Agustus 2014 10:18 by lenargh | 6650 hits
Wang, Beruang Kutub yang Meninggal Karena Patah Hati
metro.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Kebun Binatang Johannesburg baru saja kehilangan salah satu binatang binaan mereka. Seekor beruang kutub berumur 28 tahun meninggal karena ditinggal oleh pasangannya.

Wang, beruang kutub yang dipercaya sebagai beruang kutub satu-satunya yang tersisa di Afrika, meninggal 6 bulan kemudian setelah pasangannya, GeeBee, meninggal dunia. Seperti yang dikutip dari Metro.co.uk, pihak kebun binatang menyatakan kematian Wang dipastikan karena penyakit hati dan jantung yang ia derita. 
 
Namun petugas kebun binatang berkata, sebelum GeeBee meninggal, Wang masih terlihat sehat. Namun ketika GeeBee meninggal, Wang terlihat seperti tidak punya semangat. Wang terlihat lesu, menolak makanan, dan tidak suka berenang. Mungkin hal itulah yang membuat Wang jatuh sakit hingga akhirnya pergi menyusul GeeBee. 
 
 
Wang datang ke Johannesburg, Afrika, pada tahun 1986 dalam rangka salah satu program pertukaran hewan dengan kebun binatang Jepang. Wang kemudian dipasangkan oleh GeeBee di dalam satu kandang. Sayangnya mereka tidak dapat berkembang biak karena beruang kutub hanya berkembang biak di cuaca dingin.
 
Tentu saja ini masalah cuaca Afrika Selatan yang tidak cocok dengan beruang kutub. Namun pihak kebun binatang menolak untuk mengganti beruang. Terlepas dari nasib sedih Wang, ia disebut memiliki umur hidup yang bagus. Beruang kutub yang tinggal di alam liar biasanya usianya tidak mencapai 20 tahun.

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)